Sekilas Kegiatan Blogging Selama 2018

by - Monday, December 24, 2018




Selama 2018 tentunya banyak hal yang terjadi, terutama dalam hal blogging. Tahun ini merupakan tahun dimana saya memutuskan untuk kembali mengelola sebuah blog, dengan gaya tulisan yang lebih ‘niat’ dan lebih rapi dari masa-masa sebelumnya.

Awal tahun 2018
Di awal tahun saya sudah membuat satu blog di platform lain, karena ada satu serial Netflx favorit saya yang ingin saya apresiasi, dalam bentuk tulisan blog. Baru berjalan beberapa bulan, saya harus berhenti karena entah kenapa saya jadi sakit-sakitan. Sebentar sakit, sebentar sembuh lagi. Katanya sih karena stress, namun saya tidak mereka se-stress itu. Saya jadi ingat waktu kuliah saya, saya mengalami hal serupa. Yang nantinya mungkin akan saya share di tulisan yang terpisah.

Karena fokus harus mengobati penyakit yang sepertinya terlalu mencintai saya tersebut, saya akhirnya berhenti alias tidak ngeblog lagi, beberapa draft saya biarkan saja, siapa tahu akan berguna di kemudian hari.

Pertengahan 2018
Tepat setelah libur hari raya, saya kembali sibuk beraktifitas kembali. Di saat itu juga Netflix kembali merilis serial original dengan aktor favorit saya sebagai (salah dua) lead rolenya. Dari situ saya teringat blog saya yang saya tinggalkan, namun akhirnya saya memutuskan untuk membuat satu blog baru, yaitu blog ini. Sehingga akhirnya blog post pertama di blog ini adalah sebuah review serial Netflix.


Sejak saat itu saya mulai berencana untuk membuat setidaknya 1 tulisan setiap 1 minggu, sehingga dalam satu bulan akan ada minimal 4 tulisan.

Akhir 2018
Saya ikut blog challenge dari Blogger Perempuan untuk menulis 1 tulisan setiap hari selama 30 hari. Meski awalnya saya tidak kebayang bagaimana menyelesaikannya, ternyata saya bisa, hihi. Melalui challenge ini, saya mendapat banyak hal positif dan tentunya saya jadi kenal lebih banyak blogger member BPN yang berasal dari berbagai tempat, yang ternyata seru-seru dan tulisannya inspiratif sekali.

Dengan mengenal mereka, saya jadi merasa tidak sendirian, dan tentunya jadi lebih bersemangat mengurus blog ini. Yay!


Dan, yay! Sebagai blogger yang menulis tulisan gado-gado dan sebelumnya tidak pernah punya rencana apapun untuk blogging, saya akhirnya punya gambaran umum apa yang ingin saya lakukan terhadap blog ini di tahun depan. Karena blog ini akan berisi hal-hal mengenai hobi dan ketertarikan saya pada hal-hal yang random, maka tentunya bakal tetap berisi hal yang gado-gado namun berisi hal-hal positif, setidaknya masih terlihat asik lah ya.


Semoga tahun depan bisa lebih baik lagi, dan lebih banyak hal baik yang bisa saya bagikan di blog ini.


Oh iya, sudah ikut challenge satu lagi dari Blogger Perempuan? Temanya 2018 Year in Review Challenge. Selengkapnya bisa cek di sini.




Title picture edited by Lailin Star
Background photo by Hey Beauti Magazine

You May Also Like

8 comments

  1. Wow, kamu udah nulis! Hayai na! Saya belum nih hehe hmm penasaran saya penyakit yang kamu alami apa ya? Sakit patah hati kah? Ahaha saya sok tau ya :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. baru tahu kemarin pagi, langsung ngetik, itung-itung buat nambah postingan baru, hehehe :D penyakit rakyat sih, flu, demam, gangguan pencernaan, tapi bertubi tubi ga selesai selesai gitu huhu :""

      Delete
  2. Aamiin :) Semangat terus untuk blogging tahun 2019 ya mbak

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama-sama, targetnya tercapai semua ya di tahun depan :D

      Delete
  3. Salam kenal mbak, baru kali ini berkunjung di-blog mbak, semoga semua targetnya tercapai di tahun 2019, Salam Kukuruyuk dari Semarang

    ReplyDelete
    Replies
    1. Salam kenal juga, terima kasih, sama-sama semangat ya mbak dalam mencapai semua target di tahun 2019 :)

      Delete

Comment moderation is on. Send your comments using Google account or blog URL, so that I can visit your blog next time :) Thank you

This Blog is protected by DMCA.com
DMCA.com for Blogger blogs