Rencana Upgrade 2019 Agar Lebih Produktif

by - Thursday, December 06, 2018





Sebagai seseorang yang berzodiak Aquarius, seperti yang sudah saya sebutkan sebelumnya, semua rencana yang saya buat pasti akan berubah di akhir yaitu waktu eksekusi. Jadi saya jarang sekali membuat rencana yang detail, cuma membuat rencana secara garis besar, lebih tepatnya judulnya saja (kalau mau buat skripsi, bisa-bisa proposal saya ditolak karena buat judul saja, ya), karena pastinya detail itu akan berubah. Selain itu, dari yang sudah-sudah, kalau saya sudah berencana biasanya ada saja faktor eksternal yang membuat saya juga harus mengubah rencana (berbeda kalau saya kerjakan dengan spontan), maka saya biasanya membuat rencana cadangan, yang lagi-lagi judulnya saja, yang saya perkirakan dari kemungkinan yang terburuk. Namun ini jarang juga saya lakukan kalau berkaitan dengan hal-hal yang bersifat jangka panjang dan tidak darurat. Misalnya, saya harus print dokumen 1000 lembar dalam 1 hari, nah itu perlu rencana cadangan kalau printernya tiba-tiba rusak atau ada pemadaman listrik.

Untuk tahun 2019, ada beberapa hal yang ingin saya lakukan daam rangka agar kehidupan saya tetap bahagia dan santai dan tentu saja produktif. Maka diperlukan sebuah upgrade untuk cara saya menjalani kehidupan saya selama 2018 ini.


1. Upgrade Kamar
Kondisi kamar alias ruangan pribadi saya yang sudah setahun ini tidak berubah, sepertinya harus diubah, meski beberapa tempat untuk menyimpan barang masih tetap sama karena memang yang terbaik di situ. Agar lebih segar dan terlihat baru, kamar saya yang sudah seperti surga di dalam surga harus diupgrade dulu demi menjaga ide tetap mengalir dan mood terus baik.


2. Upgrade di Bidang Pekerjaan
Ini bisa berhubungan dengan kemampuan menguasai tools dan juga kepekaan terhadap keindahan. Karena tampaknya meskipun sudah 2 tahun saya bekerja disini, kemampuan saya masih naik turun macam elevator. Kalau soal keindahan sebuah desain memang relatif, kadang di mata desainer sudah bagus, tapi di mata customer kurang heboh. Mungkin juga kemampuan mempelajari selera customer perlu saya pelajari juga.


3. Upgrade Hubungan dengan Yang Maha Kuasa
Selain dengan makhluk hidup dan makhluk mati, hubungan saya dengan Sang Pencipta juga harus diupgrade. Karena buat saya, meskipun ada aplikasi diary ber-password, namun saya lebih nyaman ‘curhat’ kepada Sang Pencipta, yang lebih paham siapa saya dan tentunya pasti selalu jadi yang ter-update semua hal tentang saya.


4. Upgrade Cara Ngeblog
Saya yang baru benar-benar ngeblog di pertengahan tahun ini di blog ini, rasanya masih sangat kurang kalau soal kemampuan memaksimalkan blog. Kalau yang sebelumnya saya membuat 1 post seminggu sekali (macam update blog fanclub saja, hihi) maka saya tidak jamin juga di tahun depan bisa membuat 1 blog post dalam 1 hari, setidaknya lebih banyak dari 4 atau 5 blog post dalam sebulan. Dan juga lebih membawa konsep blog ke arah yang lebih jelas sih.


5. Upgrade Cara Menghemat Uang
Di awal tahun ini saya sudah berencana untuk tidak beli-beli barang kesukaan saya, namun di 3 bulan terakhir menjelang 2019, rencana tersebut gagal. Huhu. Jadi, tampaknya faktor-faktor eksternal yang saya alami sebelumnya perlu saya waspadai, dan saya perhitungkan betul-betul.




Title picture edited by Lailin Star
Background photo by Plush Design Studio

You May Also Like

0 comments

Comment moderation is on. Send your comments using Google account or blog URL, so that I can visit your blog next time :) Thank you

This Blog is protected by DMCA.com
DMCA.com for Blogger blogs