Situs Belanja Favorit untuk Berbagai Kebutuhan

by - Monday, December 17, 2018




Karena keterbatasan waktu, saya jadi jarang belanja ke toko fisik. Baru berkeliling sedikit sudah habis waktu istirahat saya, huhu, maka dari itu saya lebih sering menggunakan situs belanja online untuk membeli barang-barang yang saya butuhkan terutama skincare dan pakaian. Dengan menggunakan situs belanja online, belanja lebih praktis, tidak perlu capek berkeliling ataupun membandingkan harga dengan toko-toko lainnya. Selain itu, kadang ada beberapa penjual yang memberi harga berbeda-beda kepada orang dengan penampilan tertentu, ah kalau begini saya bisa saja dapat harga termahal atau termurah tanpa saya tahu dong ya, huhu.

Kalau menggunakan situs belanja online, kita tinggal pilih barang yang kita cari, kemudian membandingkan harganya dengan toko lainnya. Kadang juga kebetulan ada diskon  atau voucher, atau malah promo gratis ongkir untuk pembelian sejumlah tertentu. 

Tapi untuk barang-barang sehari-hari, saya tetap lebih pilih beli di toko fisik, seperti air mineral atau camilan.

Dari beberapa situs belanja online yang saya gunakan, ada beberapa yang selalu jadi langganan saya untuk membeli produk tertentu. Untuk beberapa online shopping, saya menggunakan aplikasi daripada websitenya, karena biasanya beberapa voucher hanya berlaku untuk versi aplikasi, hihi.

1.  Nihonmart
Situs belanja untuk membeli produk canmake favorit saya. Nihonmart merupakan toko official yang menyediakan produk kosmetik yang tentu saja resmi, sehingga tidak perlu takut barang palsu. Untuk pembelian tertentu, kita bisa dapat free ongkir lho. Yang saya suka dari nihonmart adalah, saya berasa beli dari amazon atau CD Japan, dapat kardus nihonmart meskipun saya beli hanya 1 item saja, dan bungkusnya bubble wrap berlapis. Huhu.


2. Amazon
DI amazon, terutama Amazon Japan, saya biasa menemukan harga produk yang hanya 1 yen saja di saat tertentu terutama untuk item buku. Biasanya ongkir untuk ke luar area penjual sekitar 200-300 yen, namun jika masih berada di wilayah si penjual, bisa free ongkir juga. Namun, ada beberapa item yang tidak bisa dikirim langsung ke Indonesia, biasanya ada keterangan di bawah harganya apakah item tersebut bisa dikirim ke Indonesia atau tidak.


3. CD Japan
Situs lain untuk beli majalah, buku, DVD dan lain sebagainya adalah CD Japan. Situs ini sudah populer, dan untuk setiap pembeliannya bisa dapat poin yang kalau sudah terakumulasi akan bisa ditukar menjadi potongan pembelian selanjutnya. CD Japan bisa mengirim produk-produk yang dijualnya ke Indonesia, dengan menawarkan berbagai pengiriman lewat pos mulai dari yang paling cepat hingga paling lama sekitar 2 bulan.


4. Gogobli
Pertama kali saya beli di Gogobli, saya pesan beberapa produk, dan masing-masing produk dibungkus oleh bubble wrap berlapis. Pengirimannya sendiri cukup cepat, namun karena jasa pengiriman yang digunakan waktu itu belum pernah saya gunakan, kurirnya agak bingung, sampai menghubungi saya dan akhirnya pesanan saya dikirim ke tempat kerja saya, huhu, terharu.


5. Lazada
Lazada saya gunakan untuk beli barang elektronik, seperti handphone, micro SD, earphone, kabel dan lain sebagainya. Pengirimannya juga bebariasi, jika kita beli dari official store atau dari lazada sendiri, pengirimannya pakai LEX yang menurut saya lebih cepar sampai. Saya pesan hari ini, esok harinya sudah sampai, meskipun area tempat tinggal saya bukan termasuk kota besar lho, hihi.


Nah itu tadi kelima situs belanja online yang sering saya gunakan. Meskipun beberapa orang masih meragukan keamanan berbelanja melalui online, namun situs belanja online selalu memperbaiki fitur-fiturnya bisa dilihat dari perubahan beberapa kebijakan maupun penambahan fitur yang tentunya mempermudah kita sebagai pembeli, namun kita sebagai pembeli juga harus tetap teliti saat akan membeli. Pokoknya rajin baca deskripsi dan review dari toko yang akan kita beli deh.





Title picture edited by Lailin Star
Background photo by Worapong Kaewtong

You May Also Like

4 comments

  1. Wow keren nih tempat belanjanya blom pernah overseas gitu, btw kalo beli sperti di amazon, cd japan sama nihonmart gitu pake uang dolar atau rupiah ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai mbak, terima kasih sudah mampir. Kalau nihonmart pakai rupiah, CDJapan bisa disesuaikan wilayah pembeli jadi bisa pakai rupiah juga. Kalau Amazon Japan biasanya masih berupa yen mata uangnya :D

      Delete
  2. Saya penasaran pengen coba Amazon deh. Tapi masih takut gitu soalnya pernah beli sesuatu lewat market place Korea dan ketahan di bea cukai. Yaudah lah di ikhlaskan saja~

    ReplyDelete
    Replies
    1. Selama ini untungnya tidak pernah sampai ketahan. Kabarnya sih ada jenis barang tertentu dan berat barang tertentu yang ketahan di bea cukai mbak, ngeri juga sih :"

      Delete

Comment moderation is on. Send your comments using Google account or blog URL, so that I can visit your blog next time :) Thank you

This Blog is protected by DMCA.com
DMCA.com for Blogger blogs