Skincare Rekomendasi untuk Kulit Kering

by - Saturday, December 15, 2018




Kulit saya termasuk kulit kering, yang kalau udara panas maupun dingin tetap saja kering, bahkan kalau sedang parah bisa ada bagian mengelupas yang lama kelamaan terasa seperti iritasi. Alangkah sedihnya. Tidak hanya wajah, tapi juga bibir dan bagian kaki. Jenis kulit kering saya juga agak bandel, pakai produk yang diklaim untuk kulit kering, susah untuk cocok, malah semakin kering, huhu. 

Dari pencarian panjang, saya menemukan beberapa produk dengan harga yang cukup terjangkau yang ternyata cocok dengan kulit kering saya yang bandel ini. Karena dibatasi 5 saja, saya bahas kelima produk skincare terfavorit saya sampai saat ini. Jika ada yang membutuhkan penjelasan detail salah satu produk di bawah ini, saya akan bahas di post yang terpisah.



1. Hadalabo Gokujyun Face Wash


Face wash dengan harga terjangkau yang disukai kulit saya. Fungsinya tidak muluk muluk : membersihkan kotoran tanpa membuat kering. Produknya bekerja sesuai klaim di kulit saya. Baunya tidak wangi sama sekali, dan setelah mencuci wajah, kulit wajah saya terasa kalem, tidak lagi memberontak karena kekeringan.


2. Hadalabo Tamagohada Mild Peeling Lotion


Setelah cuci muka di malam hari saya pakai toner milik brand yang sama juga. Salah satunya toner tamagohada ini. Namun sayangnya produk ini dijual di Malaysia dan Singapura yang paling dekat, tapi sudah banyak online shop dan jastip yang menjual produk ini kok. Poin pentingnya adalah melakukan eksfoliasi tanpa membuat kulit kering dan iritasi. 



3. Canmake Stay on Balm Rouge


Salah satu brand make up drugstore dari Jepang yang sudah punya official store di Indonesia. Setelah berbagai percobaan mencoba beberapa lip balm, pilihan saya jatuh pada lip balm ini. Bahan-bahannya diperkaya ekstrak tanaman dan agen pelembab, serta dilengkapi UV shield, melindungi bibir sekaligus merawat tanpa membuat kering.


4. Canmake Mermaid Skin UV Gel


Meskipun judulnya gel, namun sunscreen ini cocok untuk kulit kering seperti saya. Di klaimnya tertulis untuk semua jenis kulit sih, hihi. Sunscreen ini juga kaya akan ekstrak tanaman, bebas pewangi dan pewarna juga. Selain berfungsi sebagai tabir surya, produk ini bersifat melembabkan dan cocok  buat kulit saya.


5. Nivea Extra White Firming Body Serum


Di tengah pencarian saya untuk sunscreen dengan harga terjangkau dengan tekstur tidak lengket, Nivea body serum ini sesuai kriteria yang saya cari, jeng jeng jeng. Selain itu, produk ini bisa didapat dengan mudah di swalayan terdekat, dengan harga sekitar Rp. 48.000. Teksturnya tidak lengket dan cukup melembabkan kulit kering di area tangan dan kaki saya.


Yah sudah lima produk yang biasa saya gunakan sehari-hari, adakah yang juga menggunakan salah satu produk di atas? Untuk pemilik kulit kering seperti saya, kelima produk ini sudah cocok dengan saya, sehingga sudah sekitar setahun lebih saya terus menggunakan produk yang sama. Sudah betah, hihi.



Photos and title picture by Lailin Star

You May Also Like

6 comments

  1. Saya pingin ih punya koleksi tentang hal-hal berbau make up. Tapi sayangnya tuh kulit muka saya sensitif 😭😭😭😭 . Dikasih produk make up dikit aja langsung gatal2..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau make up, saya kurang tau yang untuk kulit sensitif. Kalau skincare, bisa pakai sunscreen skin aqua pink yang untuk kulit sensitif, mbak :D

      Delete
  2. #TimHadaLabo ya kak haha
    Seri tamagohada yang masuk di indonesia cuma yang face wash aja kah mbak? Pengen banget lotionnya, lumayan tuh exfoliating toner dari hada labo bakalan jadi favorit

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya cuma facewash aja dari seri tamagohada, padahal lotionnya bagus lho, huhu

      Delete
  3. Waaah saya baru tau Tamagohada ada varian lotionnya...ternyata karena emang belum masuk Indo yaa mbak

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mbak belum masuk sini, padahal tonernya bagus yang tamagohada buat eksfoliasi tanpa iritasi, huhu

      Delete

Please send your comments using Google account or blog URL, so that I can visit your blog next time :) Thank you

This Blog is protected by DMCA.com
DMCA.com for Blogger blogs