10 Food Blog yang Asik untuk Blogwalking

by - Wednesday, December 05, 2018






Meski saya selalu sibuk, saya akan menyempatkan waktu istirahat saya untuk membaca satu postingan blog atau sekedar menonton video tutorial. Maksudnya agar kebiasaan membaca dan belajar saya terus berlanjut meski tidak lagi duduk di bangku kuliah.  Meskipun tidak semua saya tinggalkan komentar juga, lebih banyak jadi silent reader, saking terkagum-kagum melihat foto-foto makanan yang terlihat lezat, dan juga resepnya belum saya coba, mau berkomentar bagaimana juga saya jadi bingung, hihi.

Nah dari sekian banyak food blog yang saya sukai, ada beberapa blog bagus  dan asik yang tidak pernah saya beri komentar (lho?), semoga dengan postingan ini saya seperti membuat reminder list untuk meninggalkan komentar di blog-blog asik di bawah ini saat resep-resep mereka sudah sukses saya coba di rumah, untuk berterimakasih kepada penulisnya yang sudah membagikan resep-resep baru (bagi saya).

Menurut yang saya baca, fungsi blogwalking juga untuk bisa meningkatkan traffic blog. Namun kalau sudah berurusan dengan blogger internasional begini, saya yang butiran debu ini tak perlu berharap dikunjungi balik, hihihi. Baca-baca blog mereka saja sudah cukup membuat saya senang.


1. Japanese Cooking 101

Japanese Cooking 101


Saya suka nonton channel mereka juga di YouTube. Untuk blognya buat mencatat resep. Bloggernya orang Jepang asli, namun kontennya berbahasa Inggris. Jadi buat saya yang ingin mempelajari makanan asli negara Jepang, salah satunya dengan mengunjungi blog dan channel mereka.

2. Chopstick Chronicles

Chopstick Chronicles


Blog ini juga masih mengenai makanan Jepang, penulisnya adalah orang Jepang juga yang sekarang tinggal di Australia.

3. Hiroko’s Recipes

Hiroko's Recipes


Sama seperti 2 blog sebelumnya, ini juga adalah blog mengenai masakan Jepang yang ditulis oleh orang Jepang dalam bahasa Inggris. Kalau tidak salah, saya pernah melihat nama penulisnya di cookpad juga.

4. Alexandra's Kitchen

Alexandra's Kitchen


Yang ini beda lagi, karena penulisnya adalah seorang ibu yang berasal dari New York. Blog ini sudah pernah dimunculkan di berbagai media di New York seperti New York Times.

5. Korean Bapsang

Korean Bapsang


Untuk resep masakan Korea, blog ini juga asik untuk dibaca, karena juga menggunakan bahasa Inggris. Tak heran karena penulisnya adalah seorang ibu Korea-Amerika.

6. Maangchi

Maangchi


Selain blognya, saya juga mengikuti channel YouTube Maangchi. Beliau juga membagikan resep-resep masakan Korea dalam bahasa Inggris.

7. Beyond Kimchee

Beyond Kimchee


Satu lagi blog makanan Korea yang ditulis oleh ibu asli Korea dalam bahasa Inggris.

8. Spice the Plate


Spice the Plate


Untuk resep-resep Chinese food bisa dilihat di bog ini. tapi sebenarnya ini blog tentang makanan Asia, jadi tidak hanya Chinese food saja.

9. Rachel Cooks Thai

Rachel Cooks Thai


Sesuai judulnya, blog ini ditulis oleh orang Thailand tentang makanan dari Thailand namun dalam bahasa Inggris. Sejauh ini menurut saya, masakan Thailand pun masih mirip-mirip dengan masakan Indonesia. Sesama Asia Tenggara sih ya.


10. Just One Cookbook

Just One Cookbook


Saya rasa selain Japanese Cooking 101, Just One Cookbook ini termasuk salah satu yang terhits. Ditulis juga oleh seorang ibu asal Jepang yang kini tinggal di Amerika, resep masakan Jepang yang diberikan juga dalam bahasa Inggris.



Title picture edited by Lailin Star
Background photo by Yoori Koo

You May Also Like

0 comments

Comment moderation is on. Send your comments using Google account or blog URL, so that I can visit your blog next time :) Thank you

This Blog is protected by DMCA.com
DMCA.com for Blogger blogs