Evaluasi Rencana yang Belum Terlaksana di 2018

by - Thursday, December 13, 2018




Tahun 2018 sudah mau berakhir dalam beberapa hari saja. Wah cepat sekali. Hayo, apakah rencana yang dibuat di awal tahun 2018 ini sudah tercapai semua? Atau malah belum sempat melakukan semuanya? Hihi.

Sebenarnya saya juga jarang membuat rencana di awal tahun, namun tahun ini saya mulai sadar semakin bertambahnya usia, saya tidak bisa terus bekerja di tempat yang sama, saya tidak bisa terus menjadi orang yang punya kehidupan yang sama, sehingga tindakan pencegahan hal-hal yang tidak diinginkan harus dilakukan sedini mungkin. Selain itu ada hal-hal yang memang harus saya kerjakan di tahun ini, karena memang harus, hihi.

Dari berbagai rencana yang sudah saya buat tersebut, ternyata ada beberapa hal yang belum tercapai tahun ini. Yang kelimanya otomatis akan masuk list di tahun berikutnya (nambah-nambahin list tahun 2019 saja nih)

1. Menabung Sesuai Target
Karena hal yang tidak saya duga, akhirnya saya harus menggunakan uang tabungan saya di 2 bulan terakhir di 2018, sehingga otomatis target tahun ini tidak bisa tercapai. Huhu. Padahal sedikit lagi akan tercapai.

2. Pergi Berlibur
Bulan yang sudah saya perkirakan akan lebih longgar di tahun ini untuk berlibur ternyata menjadi bulan paling sibuk di tahun ini, sehingga acara yang saya kejar untuk saya tonton saat berlibur disana juga keburu habis.

3. Menonton Film
Jadi ada satu film kolaborasi Indonesia – Jepang yang salah satu castnya adalah Dean Fujioka, yang saya kira akan tayang di bioskop biasa di tahun ini. Ternyata film tersebut hanya ditayangkan di JFF yang sayangnya tidak diadakan di area sekitar sini. Kalau yang ini sih mau dimasukkan list di tahun depan atau tidak, kalau memang tidak tayang di bioskop ya saya tidak akan bisa nonton juga, huhu.


4. Menghilangkan Bekas Jerawat
Nah ini, satu jerawat dari tahun lalu yang muncul begitu saja, dan sulit hilang ternyata begitu hilang malah meninggalkan bekas yang tidak kunjung hilang sampai beberapa bulan kemudian. Sudah pakai beberapa produk untuk meratakan warna kulit, namun ternyata dia tidak mau rata juga warnanya.


5. Berolahraga Rutin
Saya jarang berolahraga padahal di awal tahun saya berencana berolahraga ringan tiap pagi, dan saya lakukan 3 bulan pertama. Namun, ternyata berhenti juga. Paling saya berjalan kaki, naik tangga, angkat barang, menjemur baju dan kegiatan kecil lainnya. Kalau olahraga yang pakai gerakan olahraga seperti senam, jogging, senam lantai, atau lainnya, sudah jarang bahkan tidak pernah saya lakukan hampir setahun ini. Saya berlari-lari sekuat tenaga kalau di jalan, tiba-tiba ada petir, saya langsung lari kabur karena takut. Baru di kondisi itu saja saya berlari macam Naruto, haha. Padahal kabarnya jarang berolahraga juga menyumbang penyebab dismenore dan PMS, yang saya alami setiap bulan.


Dari kelima rencana saya yang belum terlaksana tahun ini, yang harus diutamakan di tahun 2019 mendatang ya berolahraga rutin. Ayo semangat berolahraga!



Title picture edited by Lailin Star
Background photo by Joanna Kosinska

You May Also Like

4 comments

  1. Ihhh sama mbakk, saya juga udah gemes banget sama jerawat dan bekasnya :( pake ini itu tetep aja bandel huhu

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ih senasib mbak, bekas jerawatnya tidak mau berpisah sama kita ya :"

      Delete
  2. Tahun 2018 , target nomor 1 gak ke capai. Hahaa.. karena udah kepake2 duitnya. Hihi.. hadeeh.. semoga tahun depan bisa.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terpakai di detik detik terakhir, mbak :" huhu

      Delete

Comment moderation is on. Send your comments using Google account or blog URL, so that I can visit your blog next time :) Thank you

This Blog is protected by DMCA.com
DMCA.com for Blogger blogs