Playlist untuk Menambah Semangat Bekerja

by - Saturday, December 08, 2018




Berbicara soal pekerjaan dan musik, keduanya secara tidak langsung berhubungan, bagi saya. Ada lagu-lagu yang dirilis untuk memberikan semangat, bisa dari liriknya, melodynya ataupun keduanya, seperti lagu-lagu yang sudah saya pilih untuk masuk playlist yang menyemangati saya dalam bekerja. Meskipun lagu-lagu yang saya miliki sebagian besar adalah lagu bergenre Japanese Pop alias J-pop, namun lagu-lagu yang bahasanya lebih asing daripada bahasa Inggris tersebut selama ini sangat membantu saya dalam berbagai kondisi, termasuk dalam kondisi bekerja.

Kali ini saya akan membagikan 10 lagu saja (sebenarnya di playlist saya yang berjudul ‘Kerja Keras Bagai Hamada’ ini ada lebih dari 40 lagu) yang biasa saya dengarkan saat bekerja (kebetulan pekerjaan saya adalah desainer, maka judulnya seperti itu, hihi), lagu-lagu ini mampu membuat mood saya membaik, mengabaikan situasi sekitar yang negatif (yang mampu mempengaruhi pekerjaan saya) dan bahkan di satu waktu bisa memunculkan ide. Sebenarnya, saat lagu-lagu baru dirilis, playlist ini akan terus bertambah isinya, begitu pula playlist lainnya.

Format yang saya gunakan dalam list lagu di bawah ini adalah [Judul Lagu] / [Artis]


1. BRAND NEW MORNING / Morning Musume’17
Single pertama di tahun 2017 ini merupakan sebuah awal formasi baru Morning Musume dengan masuk 2 member baru. Music video dan lagunya sendiri berkonsep ‘kebanggaan’ yang tentu saja sesuai judulnya, lagu ini membawa banyak pesan positif di dalam liriknya.
Don’t hate, spread love
You are stronger than anyone else
Like the sun which rises in the east, we might go down, but we will rise up again

Music Video :
Get the song here :


2. Seek A Light / Happiness
Seek A Light merupakan single dari grup di bawah naungan LDH yang dirilis sekitar tahun 2014. Single terakhir sebelum grup ini kembali dengan konsep baru yang lebih ke Hip-Hop.
I’m sure this darkness is a prologue to the future

Music Video :
Get the song here:


3. Arashi wo Okosunda Exciting Fight! / C-ute
Single yang juga dirilis di tahun 2014 oleh C-ute untuk Japan Women Wrestling Supporter Song, yang tentunya lagunya sangat bersemangat. Terdapat beberapa pegulat wanita Jepang yang juga muncul di music videonya, yang salah satunya merupakan fans dari grup ini.
Glory is waiting on the other side of pain

Music Video :
Get the song here :


4. LIFE ~ Me no mae ni Mukou e / Kanjani8
Lagu hits juga, namun kali ini berbeda dari 3 lagu sebelumnya. Bagi yang suka lagu band, lagu ini boleh banget coba untuk didengarkan. Lagu yang membawa banyak cerita  dan kenangan untuk saya pribadi ini, sesuai judulnya selalu bisa membuat saya bersemangat karena salah dua liriknya berarti  “aku tidak sendiri” “karena ini belum berakhir”.

Get the song here :



5. Ashita wa Kitto Ii Hi ni Naru / Takahashi Yu
Sesuai judulnya yang berarti tomorrow will be a good day, lagu ini membawa pesan positif dalam musik yang ceria dan membuat saya yang mungkin sedang tidak dalam keadaan baik di hari itu, jadi merasa lebih baik.
Tomorrow will be a good day. A good day. A good day

Music Video :
YouTube
Get the song here :



6. Kangaeruna, Moero!! / Johnny’s WEST
Single yang dirilis untuk opening song dari serial original drama Netflix Blazing Transfer Students. Music videonya bertema superhero dari kalangan siswa berseragam sekolah yang sangat keren, melawan monster gurita yang menculik anak-anak kecil. Lagunya sendiri berarti ‘Don’t think, burn!!

Get the song here :



7. Tsugi Tsugi Zoku Zoku / Angerme
Single yang dirilis di tahun 2014 juga oleh grup di bawah naungan Hello! Project, Angerme. Lagunya sendiri berarti “One by One, One After Another” meskipun lagunya sendiri lebih terdengar seperti lagu party, hihi.
In reality, everyone is always anxious
No matter where, if it’s you, it’ll be okay

Music Video :
Get the song here :


8. Starry Sky / EDGE OF LIFE
Starry Sky merupakan single yang dirilis pada tahun 2016 oleh duo Avex bernama EDGE OF LIFE, music videonya berkolaborasi dengan Ryucheru yang berperan sebagai bassist. Lagunya sendiri merupakan jenis lagu yang bakal langsung saya sukai begitu mendengar intronya, hehe.

Music Video :
Get the song here :


9. STORY / Airi Suzuki x SCANDAL
Satu lagu dari album debut Airi Suzuki, Do me A Favor. Lagu ini berkolaborasi dengan band SCANDAL. Cuplikan recording sessionnya diunggah di channel Airi Suzuki sebagai promosi bersamaan dengan music video lead songs dari album ini.

Get the song here :


10. Suki da. – Little Glee Monster
Lagu yang dibawakan saat debut tampil di acara musik tahunan hits di Jepang, Kouhaku Uta Gassen. Yang saya sukai dari Little Glee Monster tentu saja kekuatan vokal para membernya dan harmonisasi di setiap lagunya, begitu pula di lagu ini yang bertema ceria.
I love today, I loved yesterday. I’m sure I’ll love tomorrow”
“The pain of pursuing your dreams aren’t leaving scars

Music Video :
Get the song here :



Title picture edited by Lailin Star
Background photo by  Georgie Cobbs

You May Also Like

2 comments

  1. Waduh.. Gak ada yang ngerti sama sekali saya. hahhahaha... Beruntung banget di kasih linknya. Paling nggak jadi bisa dengar musiknya. Thank you.. ❤️

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama-sama mbak, boleh dicoba link nya, buat dengerin dulu he he :D

      Delete

Comment moderation is on. Send your comments using Google account or blog URL, so that I can visit your blog next time :) Thank you

This Blog is protected by DMCA.com
DMCA.com for Blogger blogs