Cara Post Foto di Instagram Lewat Komputer Tanpa Aplikasi

by - Tuesday, December 25, 2018


Ini cerita saat saya mengikuti challenge yang diadakan Blogger Perempuan Network #BPN30DayChallenge2018 yang mengharuskan pesertanya untuk membuat blog post selama 30 hari sesuai tema yang telah ditentukan. Saya memutuskan untuk mengikuti challenge ini karena selain  juga saya tertarik dengan tema yang diberikan, juga untuk menantang diri sendiri untuk menghasilkan 1 blog post setiap hari.

Namun, semua berubah sejak negara api menyerang, hihi.

Handphone saya tiba-tiba tidak bisa dipakai, laptop juga sedang dibawa keluar kota oleh adik saya yang ikut lomba. Handphone terutama sangat berguna bagi saya untuk membuat draft di waktu senggang dan juga mengepost teaser di instagram.


Satu-satunya perangkat yang bisa saya andalkan untuk mengepos di instagram adalah komputer di tempat kerja saya. Namun, instagram web tidak punya fitur untuk posting foto, akhirnya saya searching, dan menemukan sebuah video tutorial untuk mengepos foto di instagram lewat komputer, tanpa harus menginstal aplikasi tambahan. Dan sudah sukses saya lakukan untuk mengepos beberapa teaser blog ghallenge kali ini.

1. Login instagram



2. Setelah berhasil login, klik kanan pada bagian kosong di mana saja untuk memunculkan menu seperti ini


3. Setelah itu pilih Inspect, dan tampilannya akan jadi seperti ini


4. Untuk tampilannya bisa diganti-ganti sesuai keinginan, saya pakai responsive. Kemudian refesh browser atau tekan F5 di keyboard. Tampilannya akan berubah seperti ini. Ada tiga menu tambahan di bawah persis seperti tampilan di handphone.


5. Untuk post foto, tinggal klik simbol plus di bagian tengah seperti kalau menggunakan handphone. Kemudian fungsi ini akan memanggil windows explorer. Silakan pilih file gambar yang akan dipost.


4. Setelah itu masuk ke halaman berikutnya setelah tekan Next. 


5. Setelah mengisi caption, location dan atau tag, tekan Share. Dan gambar kita sudah beredar di instagram. Yay.




Cukup mudah kan caranya. Hihi. Semoga bermanfaat. 




Title picture edited by Lailin Star
Background photo by Crew

You May Also Like

10 comments

  1. thanks mba ilmunya, ternyata semuanya bisa kita aja yang baru tau hihihihi..

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyaa bener, sama -sama, gara gara kepepet jadi dapet ilmu baru, hihihi

      Delete
  2. Wah ada ternyata.. saya juga belum pernah nyoba posting lewat komputer. Thank you sharingnya. In case kalo dibutuhkan. Hahaha... ❤️❤️❤️❤️❤️

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama-sama mbak, saya juga baru tahu cara ini gara gara challenge kemarin :DD

      Delete
  3. Cara mengeditnya seperti edit template blog ya pake html, baru tau saya kebiasaan pake hp nih jd agak kudet hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. ini kalau kepepet pas tidak bisa pakai hp kok mbak, hehe. Iya buat nampilkan kodenya, tapi kita ga usah ubah2 kodenya :D

      Delete
  4. Lah aseliii saya baru tau selama ini penasaran gimana caranya ig-an lewat laptop, akhirnya sayaaaaa bisa apdet apdet haahaha
    kalo apdet story bisa juga ga ya lewat cara ini?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Naaah itu saya belum coba update story lewat komputer, mbak. Hehe. Saya baru nemu caranya post foto, hihi

      Delete
    2. Mbak sedih deh saya udah coba cara mbak tapi ga muncul menu upload gambarnya hiks hiks.
      padahal sudah ganti2 tampilan dari responsive sampe iphone X wkkwkwk

      Delete
    3. lho o_o sudah direfresh pagenya habis ganti tampilan yang responsive/iphone/dll? oh iya, saya pakai browser google chrome

      Delete

Comment moderation is on. Send your comments using Google account or blog URL, so that I can visit your blog next time :) Thank you

This Blog is protected by DMCA.com
DMCA.com for Blogger blogs