On-going Fuji TV Drama : TRACE, Kini Tayang di Indonesia

by - Thursday, February 14, 2019



Jika ada salah satu pembaca blog ini yang merupakan fans Nishikido Ryo atau Araki Yuko, mungkin sudah mengetahui kalau drama terbaru mereka musim ini yang berjudul TRACE sedang tayang di musim ini. Kabar baiknya, mulai bulan ini, drama yang masih on-going di Jepang ini juga tayang di Waku Waku Japan tiap malam Minggu. 

Waaah asik, bisa malam mingguan bersama mas-mas tim forensik yang ganteng, hehe.

Di Jepang, TRACE tayang setiap hari Senin pukul 9 malam, sedangkan di Indonesia ditayangkan setiap hari Sabtu pukul 8 malam di channel Waku Waku.  Sudah mulai tayang sejak tanggal 9 Februari kemarin lho, dan siaran ulangnya tanggal 10 Februari. Siapa yang sudah nonton? Share di kolom komentar ya, kesan-kesan pasca menonton drama ini, hihi.


picture by : natalie musics

 Cast :
Nishikido Ryo                    :  Mano Reiji
Araki Yuko                        :  Sawaguchi Nonna
Koyuki                             :  Kaizuka Ritsuko
Funakoshi Eiichiro            :  Toramaru Ryohei
Yamoto Yuma                   :  Inose Yuto
Yamazaki Shigenori          :  Sagara Kazuomi
Okazaki Sae                     :  Mizusawa Eri
Yamaya Kasumi                :  Sawaguchi Kanna
Chihara Junior                 :  Dan Hiroki

Original manga       : Koga Kei
Network                 : Fuji TV (Japan), Waku Waku Japan (Indonesia)
Music                      : Arai Ken
Ending Song           : Crystal (by Kanjani8)

Sinopsis :
Mano Reiji (Nishikido  Ryo) adalah ahli forensik yang bekerja di bawah Departemen Penelitian milik Kepolisian Metropolitan Tokyo, yang ternyata memiliki masa lalu yang menyakitkan. Dalam pekerjaannya Mano Reiji menyingkirkan semua subyektifitas dan dugaan, dia hanya berfokus pada logika, data dan fakta. Sehingga tak jarang cara kerjanya tidak mengikuti peraturan di tempat ia bekerja, sehingga perilakunya ini memancing kemarahan polisi senior Toramaru Ryohei (Funakoshi Eiichiro). Sedangkan Nonna Sawaguchi (Araki Yuko) adalah pegawai baru di departemen ini, yang tentu saja masih polos dan  kadang kebingungan dengan pekerjaan barunya tersebut. Ketiganya bakal bekerja sama dengan segala kesulitan karena perbedaan karakter mereka.

picture by :  cinematoday


Oh iya buat yang tidak suka menonton drama kriminal dengan yang menampilkan mayat, darah dan sejenisnya, mungkin agak merasa ngeri saat nonton drama ini, karena baru episode pertama saja, sudah ada mayat dan darah (meski ada yang diblur juga sih). 

Beberapa istilah medis dan kriminal akan muncul di drama ini jadi konsentrasi ya baca subtitlenya, hihi.

Tidak seperti yang disebutkan dalam summary manga ini bahwa karakter Mano Reiji adalah tokoh yang dingin, di drama ini saya merasa Mano Reiji tidak sedingin itu, dia hanya terlalu fokus pada pekerjaannya. 

Wong dia bia senyum dan menghibur rekan kerjanya yang tidak mau makan karena habis menemukan mayat di gunung.  Jadi, Mano Reiji masih tergolong hangat lah ya, hihi. Namun kalau sudah menyangkut pekerjaan, jangan harap dia tersenyum. Tapi caranya menyelesaikan kasus, membuatnya terlihat keren. Udah ganteng, pinter, cool, jomblo pula, duh gemes *sadar la sadar*

Ending songnya, dibawakan oleh  siapa lagi kalau bukan grupnya bapak Nishikido Ryo ini, Kanjani8. Single berjudul Crystal ini akan dirilis tanggal 6 Maret 2019, namun pre-ordernya sudah bisa dilakukan baik di Amazon Japan maupun CDJapan

Karena lagu berjudul Crystal inilah, beberapa hari ini saya menggambar yang bertema crystal terus, haha. 

Original soundtracknya adalah buatan Ken Arai (yang sebelumnya juga membuat original soundtrack Switched). Jadi pastinya keren, dan sisi gelap dari drama ini juga bakal dapet banget. Untuk informasi baik ending song maupun soundtrack drama ini ada di bagian akhir post ini ya.


Untuk yang ketinggalan episode pertama, sayangnya sudah tidak re-run episode pertama di bulan ini. Episode kedua akan ditayangkan hari Sabtu besok, dan re-runnya hari Minggu esok harinya.


Ending song information :
Crystal (by Kanjani8)
Release date : March 6, 2019
Where to get ( I use CDJapan service for buying this single) :

Soundtrack information :
TRACE~Kasouken no Otoko Original soundtrack (by Ken Arai)
Release date : February 27, 2019
Where to get :


TRACE ~ Kasouken no Otoko~
Mon, 09.00 PM / Fuji TV (Japan)
Sat, 08.00 PM / Waku Waku Japan (Indonesia)
Schedule details on Waku Waku Japan Official Site


Bagaimana?  Tertarik untuk malam mingguan bersama tim forensik? Yuk cus tonton drama ini. Lumayan bisa menambah pengetahuan terutama kosakata bidang medis, kimia, fisika dan kriminal dari satu drama.

You May Also Like

10 comments

  1. Thanks info jadwal tayangnya, kak ...
    Tontonan wajib nih, soalnya pasti keren alur ceritanya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. sama sama . Seru kak, drama suspense, fokus ke orang orang di lab forensik dan kasus kriminal :D

      Delete
  2. Wah kemajuan nih Waku Waku bisa nayangin dorama baru, secara dorama baru jarang banget diputar ya kan, seneng banget ada si Ryo sama mba koyuki my fav, btw ceritanya di Ryo ini jadi dokter forensik ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Waku Waku belakangan banyak tayang acara baru mbak. Dramanya Maru yang jadi pengacara itu juga sempat tayang di situ :D Iya Ryo jadi ahli forensik, pinter mbak, keren, hehe :D

      Delete
  3. waaa sepertinya menarik nih mbaak... bisa jadi alternatif selin drama Korea

    ReplyDelete
    Replies
    1. seru mbak, tim forensik ngurusin kasus kasus pembunuhan gitu :D

      Delete
  4. Aku suka banget nonton ini. Knp? Krna ada bang Mano 😁

    ReplyDelete
  5. nonton online eng/indo sub yang lengkap dimana ya? Thanks

    ReplyDelete

Comment moderation is on. Send your comments using Google account or blog URL, so that I can visit your blog next time :) Thank you

This Blog is protected by DMCA.com
DMCA.com for Blogger blogs