[ PRODUCT EMPTIES ] Hada Labo Tamagohada Mild Peeling Lotion

by - Thursday, February 28, 2019






Karena belakangan ini di beberapa group chat saya membahas mengenai skincare terutama exfoliating toner terutama untuk orang yang belum pernah pakai sebelumnya, dan juga pentingnya exfoliating toner dalam rangkaian skincare, maka saya memutuskan untuk membahas mengenai produk exfoliating toner yang saya pakai saja di post minggu ini. Dan kebetulan toner atau lotion favorit saya dari Hada Labo tinggal sedikit, itu artinya saya harus segera beli lagi, haha.

Exfoliating toner merupakan rangkaian wajib skincare saya, yang menurut saya bakal menumpuk masalah sedikit demi sedikit di kulit kalau sampai saya skip proses ini. Untuk yang belum pernah pakai exfoliating toner, saya merekomendasikan Hada Labo Tamagohada Mild Peeling Lotion ini, selain menurut saya bahan-bahan penyusunnya tidak terlalu banyak, juga harganya masih terjangkau (banyak juga yang jual share in jar). Saya masih pakai produk ini sampai hari ini dan sudah repurchase beberapa kali saking cocoknya dengan kulit saya yang termasuk jenis kombinasi cenderung kering.

Produknya sudah pernah saya bahas sedikit waktu  BPN30DayBlogChallenge lalu.

Baca juga : Skincare Rekomendasi untuk Kulit Kering

Oke, skip langsung bahas produknya saja ya.



Where to get : paling dekat di Malaysia atau Singapura, bisa pakai jastip atau beli di e-commerce seperti Shopee.

Size : 170 ml (full size)

Price : IDR 200.000 – 250.000 (full size), share in jar harganya bervariasi mulai belasan ribuan tergantung ukurannya.

Ingredients :
Water, Gluconic Acid, Pentylene Glycol, Butylene Glycol, Tranexamic Acid, Polyquaternium-51, Sodium Metabisulfite



Gluconic acid merupakan jenis acid yang secara alami berasal dari buah dan madu. Sifat acid ini lebih mild, sehingga cocok digunakan untuk kulit sensitif. Selain untuk eksfoliasi, bahan ini bekerja sebagai mild-anti bacterial sehingga beberapa produk anti jerawat pun menggunakan Gluconic acid di dalam produknya. Meskipun bisa berfungsi memerangi jerawat, hebatnya Gluconic acid adalah tidak menyebabkan kulit kering. Kenapa? Karena dia bekerja menyerap kelembaban yang ada di udara sekitarnya, kemudian menguncinya di kulit kita.

Claims :
Helps to soften and remove top layer of dead skin to allow skin to easily absorb nutrients. Also helps to improve skin hydration to reveal more youthful looking, healthy and radiant skin.

Texture/Scent :
Meski namanya lotion, namun teksturnya cair dan bening seperti air (dalam istilah skincare Jepang yang seperti ini disebut lotion), tidak ada baunya, dan cepat meresap di kulit. Tidak lengket, dan ringan di kulit.

How to use :
Saya biasa pakai sesuai dengan petunjuk di botolnya, yaitu dengan menuangkan secukupnya lotion ini ke kapas kemudian mengusapkannya ke kulit wajah. Tak jarang saya menemukan sisa kotoran yang masih menempel di wajah saya meski saya sudah melakukan proses cleansing.



When to use :
Saya biasa pakai malam hari, karena ini exfoliating toner. Namun kalau sedang akan muncul jerawat, saya pakai di pagi hari juga menjelang berangkat kerja. Jika menggunakannya di pagi/siang hari jangan lupa pakai sunscreen ya.

Thoughts :
Efek yang saya dapatkan dari waktu ke waktu menggunakan toner alias lotion ini tidak langsung wow, namun sedikit demi sedikit, hingga hari ini saya merasa lumayan jarang jerawatan (mungkin jerawat bulanan saja yang muncul), kulit saya terlihat lebih kalem tidak se-mengerikan dulu yang tampak banyak komedo dan pori pori besar. Selain itu muka saya sudah tidak kusam meski tidak sedang selesai mencuci muka, terlihat lebih sehat dari sebelumnya. Namun masih ada satu dua bekas jerawat di kulit.

Efek setelah pengaplikasian lotion ini, kulit saya jadi lembab, tidak ada rasa perih atau cekit-cekit setelahnya. Kalem pokoknya.

Menurut saya, jika baru mau mencoba menggunakan exfoliating toner atau memiliki kulit sensitif, Hada Labo Tamagohada Mild Peeling Lotion ini bisa dijadikan pilihan. Untuk ukurannya bisa beli yang share in jar dulu (biasanya dikemas dalam botol spray) untuk mencobanya.

Oh iya untuk versi full size, saya sendiri bisa menghabiskannya selama 6 bulan, dengan pemakaian setiap hari. Lumayan awet. Meskipun pemakaian menggunakan kapas yang cenderung cepat menghabiskan produk.

(+)
Bahan-bahannya tidak terlalu banyak
Bisa dibeli online, banyak versi share in jar
Tidak memberi efek iritasi atau perih
Ringan, cepat meresap
Tidak berbau, tidak mengandung pewangi
Harga standar untuk exfoliating toner
Mengurangi kusam

(-)
Tidak ada di toko fisik sekitar sini

Repurchase : OF COURSE

Disclaimer : semua yang saya tulis di post ini berdasarkan pengalaman saya, saya tidak dibayar atau mendapatkan produk gratis dari brand ini. Saya sudah beberapa kali repurchase dan menggunakannya hingga sekarang. Selain itu, hasil di kulit saya mungkin bisa berbeda di kulit lain.

You May Also Like

3 comments

  1. Harganya lumayan juga ya buat kantong, berarti toner ini bisa dipake tiap hari dong ya, bisa dipake untuk kulit jerawatan dong ya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Eh saya kebanyakan ngomong 'dong ya', baru sadar wkwkwk

      Delete
    2. iya 'dong ya' nya beruntutan :D bisa buat yang jerawatan kok mbak, saya pakai buat ngempesin bakal jerawat juga, hihi

      Delete

Comment moderation is on. Send your comments using Google account or blog URL, so that I can visit your blog next time :) Thank you

This Blog is protected by DMCA.com
DMCA.com for Blogger blogs