[ PLAYLIST ] Songs of the Month #6

by - Friday, February 01, 2019




Karena bulan Januari ini saya mulai menjalankan resolusi yang sudah saya buat tahun ini, maka saya kaget tiba-tiba sudah masuk bulan baru lagi. Padahal saya baru menjalankan satu resolusi 2019 saya, haha. Hayo, mana suaranya yang sudah buat resolusi dan sudah eksekusi? Hihi.

Seperti biasanya, karena sudah masuk bulan baru, maka blog post ini khusus untuk membahas lagu-lagu yang paling sering saya dengarkan selama bulan Januari. Tujuannya sih untuk sekedar tracking saya suka lagu apa saja. Biasanya dari lagu dengan play count terbanyak, saya bisa ingat kondisi saya di saat itu, dan tentu saja untuk bahan introspeksi. Selain memang dasarnya saya suka pembahasan ini sih, haha. Selain itu, juga untuk membagikan lagu-lagu yang mungkin masih ‘baru’ dan info dimana bisa mendapatkan lagu-lagunya.

Oke, lagu-lagu apa saja yang menggambarkan keadaan sebulan pertama di 2019 ini?
Check this out!



1. Kanjani8 – Black of Night
Lagu yang tidak begitu baru dari grup Kanjani8, dirilis sebagai B-side single Noroshi. Music videonya keren, dengan warna dominan hitam tentunya. Gara-garanya, single baru Kanjani8 mendatang yang dipakai untuk ending song drama Trace, menurut saya punya vibe Black of Night. Jadi sambil menunggu preview rilis, saya dengarkan lagu ini setelah  sekian lama.
Get the song here : CDJapan // Amazon

2. Flower – Kurenai no Dress
Digital single pertama Flower di tahun ini sekaligus rilisan pertama setelah perubahan besar-besaran dalam EG Family. Kurenai no Dress alias Crimson Red Dress punya music video yang indah (music video Flower tidak pernah tidak indah sih, haha) dengan para membernya mengenakan dress merah pekat. Lagunya sendiri tentu saja ballad yang menjadi khas Flower sekaligus charm point grup yang kini beranggotakan 5 orang ini.
Music Video : YouTube
Get the song here : Spotify (Japan only)

3. Johnny’s WEST – Akatsuki
Ending song dari serial original Netflix ini lagi-lagi masuk Songs of the Month. Gara-gara Black of Night juga sebenarnya. Haha. Temanya kan agak gelap, jadi sekalian dijadikan satu playlist gelap-gelap.
Get the song here : CDJapan 

4. E*girls – EG-ENERGY
Digital single terbaru dari girl group di bawah naungan LDH. Dance song yang kali ini jadi favorit saya, dibandingkan dengan 2 rilisan dance song sebelumnya yang rasanya kurang mengena di hati, hihi.
Music Video : YouTube
Get the song here : Spotify

5. Ken Arai – SWEET PAIN
Track terfavorit saya di original soundtrack Netflix original series Switched. Saya selalu suka musik buatan Ken Arai, terutama yang dipakai untuk soundtrack drama. SWEET PAIN bukan jenis musik yang slow, malah lebih up-beat namun terasa dramatis.
Get the song here : Spotify


6. Tokyo Ska Paradise – We Live Only for Tomorrow
Single terbaru grup musik Tokyo Ska Paradise dengan vokal Miyamoto Hiroji yang dirilis akhir tahun 2018 lalu, lagu ini langsung jadi favorit saya begitu line pertama yang artinya “Kehidupan bukanlah gambar yang cantik, bukan juga gambar yang bisa dipotret”.
Music Video : YouTube
Get the song here : Spotify

7. Takahashi Yu - Oyasumi
Lagu yang tidak begitu baru dari soloist Takahashi Yu. Oyasumi alias Good Night ini memang cocok sekali didengarkan di penghujung hari, ketika akan tidur. Lagu yang slow dan positif, nadanya juga seperti familiar buat saya, gampang diingat dan tidak sebawel lagu-lagu Yu-kun yang lain. Yaiya sih, mau tidur kok masih dibaweli, haha.
Get the song here : CDJapan // Spotify (Japan only)


Albums/ Singles of the Month

Artists of the Month

Sesuai harapan saya, Song of the Month kali ini lebih berwarna jika dibandingkan edisi sebelumnya, yang isinya didominasi satu album saja, haha. Semoga bisa memberi inspirasi lagu-lagu dan artis-artis baru ya.

You May Also Like

4 comments

  1. Tokyo Ska Paradise lagunya asik tuh, suka lagunya bikin joget2 hehe, btw lagunya kanjani sayang ya gak ada di spotify padahal lagunya dah banyak banget

    ReplyDelete
    Replies
    1. Lho mbak suka dengerin Tokyo Ska Paradise juga ya, lagu-lagu oke oke mbak, asik :D kanjani sampai tua tua juga kayaknya ga bakal merambah di spotify :""

      Delete
    2. Wkwk sayang banget ya masak ga bisa sebarin virus anak2 member jyanis di indonesia, lah mereka pada taunya kpop aja, kali aja boyband jpop gitu ya yg dibanyakin di spotify, *lahkoqmalahcurhat wkwk

      Delete
  2. Lagunya Tokyo Ska Paradise saya juga suka soalnya genre ska, genre fav jaman sekolahan dulu hehe *ketauanudahtua*

    ReplyDelete

Please send your comments using Google account or blog URL, so that I can visit your blog next time :) Thank you

This Blog is protected by DMCA.com
DMCA.com for Blogger blogs