[ PLAYLIST ] Songs of the Month #7

by - Friday, March 01, 2019



Kembali lagi di postingan rutin Songs of The Month edisi ke-7, alias untuk periode Bulan Februari. Di Bulan Februari ada beberapa artis yang merilis  lagu baru baik single maupun album yang kebetulan saya suka lagunya. Sedangkan untuk lagu yang dirilis di tahun sebelumnya juga ada yang masuk rank ini. Rasanya ranking kali ini lebih berwarna lagi daripada sebelumnya.

Bulan ini saya fokus kembali untuk belajar layaknya anak kuliahan, tapi di rumah, haha. Karena saya semakin merasa saya sering lupa dan sering kurang fokus. Tampaknya harus belajar lagi untuk mengasah otak, biar tetap tajam, hihi. Nah, lagu lagu yang saya dengarkan biasanya juga menemani saya saat belajar, terutama saat menulis. Lain kali saya bakal bahas mengenai kegiatan belajar saya di tahun ini.

Baiklah kira kira 7 lagu apa saja yang masuk ranking Songs of the Month kali ini? Check this out!




1. Johnny’s WEST – Homechigirisuto
Single teranyar dari Johnny’s WEST yang dirilis akhir bulan lalu masuk juga di rank pertama Songs of the Month periode ini. Singlenya merupakan double-A side yang merupakan single pertama setelah mereka merilis album dan melakukan tur tahun ini. Homechigirisuto merupakan jenis lagu festival yang ramai khas dari kansai Johnnys. Lagunya sendiri sebenarnya positif, memberikan positive encouragement kepada pendengarnya. Music videonya lucu, ada dance scene dengan matsuri outfit, office scene dengan jas lengkap, dan juga girls secene dengan ketujuh membernya ber-crossdress sebagai mbak mbak pecinta skincare. Hihi.
Where to get :

2. Aqua Timez – Ikite
Ikite merupakan single yang dirilis tahun 2014 oleh Aqua Timez yang merupakan theme song dari drama TBS berjudul SAKURA~ Jiken wo Kiku Onna~ (The Good Listener) yang dibintangi oleh Nakama Yukie. Lagunya sendiri diawali dengan line yang ear catching buat saya, yang kira kira maknanya hidup itu adalah semakin kita banyak meneteskan air mata maka semakin luar biasa (kehidupan kita).
Where to get :
Spotify

3. Johnny’s WEST – Kizudarake no Ai
Side A yang lain dari single Homechigirisuto milik Johnny’s WEST, yang lagunya merupakan opening song dari Captain Tsubasa episode terbaru di TV Tokyo. Lagunya seru, ada instrumen Amerika Latin di tengah tengah lagu, yang menurut fans yang datang ke konsernya, memiliki koreografi yang bagus, yang tidak ditampilkan di music videonya.

4. DA PUMP – Sakura (5-fun saki ver)
Single terbaru dari grup DA PUMP yang tahun lalu merilis USA yang hits banget hingga membawa mereka ke panggung Kohaku Uta Gassen di akhr tahun. Musim semi ini, DA PUMP kembali merilis single berjudul Sakura yang nantinya dirilis pada 6 Maret mendatang, namun versi 5 minutes bloom ini bisa diengarkan di Spotify. Short version music videonya juga sudah diunggah di channel Youtube Avex.
Where to get :
Spotify
Music Video (Youtube)

5. Ken Arai  - SWEET PAIN
Soundtrack Switched yang juga muncul di Songs of the Month periode sebelumnya. SWEET PAIN termasuk salah satu track dari Ken Arai yang paling banyak di dengarkan di Spotify. Meskipun yang namanya soundtrack ini tidak ada liriknya, namun terdengar indah. Jadi teringat Kaga dan Koushiro dari serial drama Switched di Netflix, hihi.
Where to get :
Spotify

Baca juga : [ REVIEW ] Netflx Original Series : Switched

6. sudannayuzuyully – TEN MADE TOBASO
Satu lagu baru dari trio LDH sudannayuzuyully berjudul TEN MADE TOBASO yang merupakan lagu yang dirilis untuk album SYY pada Maret mendatang. TEN MADE TOBASO yang artinya terbang sampai ke langit, masih tetap menampilkan perpaduan vokal Yuzuna dan rap Sudanna dan Yurino, yang membuat lagu ini cocok didengarkan bagi siapapun terutama yang tidak begitu familiar dengan musik hip hop.
Where to get :
Spotify

7. Takahashi Yu – Tabibito
Single lama dari solois Takahashi Yu yang berjudul Tabibito ini kembali masuk rank ini karena preview single Crystal milik Kanjani8 menekankan tabibito pada liriknya, yang artinya traveller. Tabibito seperti lagu lagu Takahahi Yu yang lainnya, memiliki lirik se bawel namun membuat ketagihan.  Jadi sembari menunggu Crystal rilis, mari mendengarkan Tabibito meski lagunya jauh berbeda satu sama lain. Haha.
Where to get :
Spotify (Japan region only)

Single/Album of the Month


Artist of the Month


Tidak sabar bulan ini bakal ada beberapa lagu baru yang rilis baik secara digital maupun fisik. Ada single Crystal dari Kanjani8, inside you dari milet, Sakura dari DA PUMP dan masih banyak yang lainnya.  Sudah melakukan pre-order via digital maupun fisik? Atau menunggu belakangan saja?

Baiklah, kira kira apakah lagu lagu baru bulan ini bakal masuk ranking Songs of the Month edisi berikutnya? Sampai jumpa lagi di awal bulan April, jangan lupa subscribe atau follow blog ini untuk mendapatkan update post terbaru dengan beragam topik seputar kehidupan perempuan setiap hari Kamis, dan tiap awal bulan untuk Songs of the Month.

You May Also Like

11 comments

  1. Saya cuman tau grup Johnny's west sama Ken Arai doank, yang lainnya blank hehe, udah lama juga gak denger lagunya ken arai ini, btw ngomongin musik yg sering didenger si spotify saya gak pernah ganti2 lagu hanya TVXQ dan Coldplay saja, sungguh monoton yah hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah mbak juga suka dengerin Ken Arai? :D Namanya juga kesukaan, kadang saya juga gitu mbak, sebulan penuh isinya jwest kanjani jwest kanjani, sampai bingung ini ngeblognya gimana :D TVXQ jaman saya sekolah banget mbak, huhu, udah lama tidak dengerin :"

      Delete
    2. Saya suka TVXQ karena bagus banget nyanyi lagu jepangnya, waktu nyanyi ber5 itu bener2 keren deh, konsep lagu sama vidklip bagus2 banget, skrg bagus juga sih tapi lebih enakan masih ber5 "eaa" fansnya Cassie yg blm move on

      Delete
    3. Maaf ya lala, saya suka komen banyak di blog kamu ini karena jadi ingat masa2 dulu suka lagu jepang anak boiband yg smpe sekarang tu lagu masih jadi favorit di telinga, dari anak jyanis dulu, dari Arashi, kattun, Tackey Tsubasa, news, heysayjump, sampai kanjani, klo yg korea hanya TVXQ dan JYJ yg saya suka, lagi2 karena mereka pinter banget nyanyi lagu jepang hehe..maafkan curcol saya yang tidak penting yah

      Delete
    4. gapapa mbak, saya jadi ada temen buat bahas jejepangan lagi di blog ini :D wah berarti mbak ini fans angkatan jadul ya, mulai TVXQ sama JYJ, itu jaman saya dengerin lagu lagu lewat radio mbak, hehe :D dulu HSJ malah tau gara gara ada tante gakuen Q itu mbak, gemes lihat ryuu pendek banget *diamuk massa*

      Delete
    5. Iya mba lala, saya kalau ngomongin boiben korea selain TVXQ dan JYJ wes ngak nyambung saking cintanya, drama apalagi, malah pilih kasih demennya dorama bukannya k-drama seperti kebanyakan ibu2 yg demen nonton, tak pikir apa saya yang aneh ya, tpi ternyata tidak hoho, seneng akhirnya ada temen :), btw ttg jejepangan ada temen blogger juga nih yg suka Review ttg jepang dan dia dulu penggemar arashi juga ternyata hehe, blognya sukasukadee.com, coba cek deh mba lala

      Delete
    6. kayaknya saya pernah lihat sekilas akunnya di twitter mbak sukasukadee itu mbak, saya lupa sih kapan mbak :D bener bener fans angkatan lawas nih mbaknya, saya tertarik nonton jejepangan gara gara ultraman tiga, pokoknya serial ultraman sama kamen rider. Saya juga mengira bakal sendirian di antara para ibu yang sepertinya tidak tertarik sama jejepangan hehe

      Delete
  2. Aku cuma tahu yang KEN Arai - Sweet Pain, tapi jadi pengin kepo sama yang lainnya

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah ternyata tahu Ken arai juga ya, musiknya bagus bagus ya mbak :D

      Delete

Comment moderation is on. Send your comments using Google account or blog URL, so that I can visit your blog next time :) Thank you

This Blog is protected by DMCA.com
DMCA.com for Blogger blogs