TBS Drama : Maison de Police (メゾン・ド・ポリス)

by - Thursday, March 21, 2019




Satu lagi drama yang sedang saya tonton di Waku Waku Japan adalah Maison de Police yang merupakan salah satu drama dengan rating yang cukup bagus di Jepang sana. Karena penasaran kenapa bisa bagus, saya pun memutuskan untuk menontonnya, kebetulan tayang di Indonesia juga dengan subtitle Indonesia di layar kaca kesayangan saya. 

Pertama kali membaca judulnya agak kurang kebayang bagaimana dramanya, karena saya tidak baca novel aslinya. Maison de Police yang terdengar elegan namun mengandung unsur polisi, membuat saya mengira drama ini mau dibuat seperti Monte Cristo. Namun dilihat dari visual posternya terlihat tidak se-gelap Monte Cristo.

Drama yang dibintangi oleh Takahata Mitsuki ini berkisah mengenai polisi wanita, satu-satunya polisi wanita di wilayah itu yang bekerja sama dengan para pensiunan polisi yang tinggal di semacam rumah tinggal bersama yang mereka sebut sebagai Maison de Police. Jadi Maison de Police adalah nama tempat berkumpulnya para pensiunan polisi ini yang tentu saja lucu-lucu dan sering OOT parah karena memang kebanyakan sudah kakek-kakek.

Kalau ada yang pernah menonton Legal V atau The Confidence Man JP, maka pasti akan menemukan salah satu tokohnya juga berperan sebagai pensiunan di Maison de Police, yaitu Kohinata Fumiyo yang berperan sebagai Richard (The Confidence Man JP) dan Tenma-sensei (Legal V). Saya hanya ingat beliau karena peran dan ekspresi wajahnya yang unik.

Kita tidak melulu mendapatkan kisah serius seputar tugas polisi dan problem internal yang dialami oleh seorang polisi muda wanita, ada hal-hal lucu yang ditayangkan yang tentu saja berasal dari para pensiunan polisi yang sudah tidak muda lagi. Satu-satunya mantan polisi yang tergolong ‘normal’ adalah Pak Natsume yang berhenti dari pekerjaannya karena suatu hal. Dialah yang banyak bekerja dengan Hiyori (Takahata Mitsuki) di lapangan dalam melakukan penyelidikan dan investigasi. Sementara para pensiunan polisi lebih banyak bekerja di balik layar seperti menggunakan koneksi yang mereka miliki untuk membantu investigasi Pak Natsume dan Hiyori, selain itu ada pensiunan anggota tim forensik yang juga awalnya tidak meyakinkan namun ternyata canggih juga di usianya yang sudah kakek-kakek.


photo by : realsound


Dalam drama ini, Hiyori selalu jadi ‘korban’ keanehan para kakek yang ada di Maison de Police yang secara sepihak menjadikannya ketua tim dalam kasus-kasus berikutnya.

Selain kakek-kakek, ada juga anak muda yang bertugas menyuplai bahan makanan bernama Sousuke yang diperankan Ryusei Ryo, yang perannya saya lihat-lihat jadi mengingatkan saya ke Akira-kun di Legal V (diperankan oleh Miura Shohei).


Cast :

photo by : the television

Takahata Mitsuki     : Makino Hiyori
Nishijima Hidetoshi  : Natsume Souichiro
Kondo Masaomi        : Date Aritsugu
Kohinata Fumiyo      : Takahira Atsuhiko
Kadono Takuzo        : Sakota Tamotsu
Noguchi Goro           : Toudou Masato
Ryusei Ryo              : Segawa Sousuke
Toda Masahiro          : Araki Koji

Nishida Naomi          : Sugioka Saya


Airing Date : Jan 11 – Mar 15, 2019 (Japan)
Theme song : Again by WANIMA
Original Work : Maison de Police by Kato Miaki
Network : TBS
Where to watch : Waku Waku Japan (Episode 10 tayang minggu ini. untuk episode lainnya, saya belum mengetahui apakah akan ada re-run atau tidak)

You May Also Like

6 comments

  1. Pemain Jepang yang saya tau cuma Takuya Kimura dan Hideaki Takizawa 🤣🤣🤣 (pasti tahu kan saya anak jaman kapan 🤭)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah suka sama takki san juga ya, kayaknya kita seangkatan nih wkwk :D

      Delete
    2. bapak takki sekarang udah jadi pak produser dedek dedek gemas hihihi

      Delete
  2. Sepertinya doramanya enak diikutin ya, gak terlalu dark dan ada sisi humoris juga, saya kurang familiar sama tokoh2nya, cuman ingatnya kayaknya salah satu kakek ini maen juga di Doctor X ya kalau gak salah sih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Oh bukan trnyata, si kakek kondo masaomi yg main di dorama "asa ga kita" huhu maap salah :')

      Delete
    2. waa nonton asa ga kita ternyata, saya mesti lupa kalo nama aktor kakek kakek :"

      Delete

Comment moderation is on. Send your comments using Google account or blog URL, so that I can visit your blog next time :) Thank you

This Blog is protected by DMCA.com
DMCA.com for Blogger blogs