[ REVIEW ] Fuji TV drama : The Confidence Man JP /コンフィデンスマンJP

by - Thursday, March 28, 2019




Melalui drama yang mendapat beberapa penghargaan di beberapa kategori seperti Best Actress dari Nikkan Sport Drama Granprix 2018 dan juga dari beberapa media Jepang ini, saya mendapat banyak hiburan, recehan, dan pembelajaran baru, selain itu pandangan saya terhadap Nagasawa Masami di dunia nyata jadi berubah karena menonton drama ini.

Cast :

photo by : cinra

Nagasawa Masami              : Dako
Higashide Masahiro            : Boku
Kohinata Fumiyo                : Richard
Kote Shinya                       : Igarashi
Michael Keida                    : butler

Airing date : April 9 – Jun 11, 2018
Network : Fuji TV
Average rating : 8,9%
Where to watch : Waku Waku Japan, Viu

photo by : natalie eiga

Saat pertama menonton episode pertama, saya kira ini drama yang bercerita tentang Boku menjadi member boyband semacam EXILE, haha.


Dako (Nagasawa Masami), Boku (Higashide Masahiro) dan Richard (Kohinata Fumiyo) adalah rekan yang sangat kompak terutama dalam aksi mereka memberantas kejahatan melalui berbagai trik demi mendapatkan banyak uang. Di tiap episodenya kita bakal disuguhi tema yang berbeda yang tentu saja kita bisa melihat sosok ketiganya dalam berbagai peran dengan strategi jenius yang disusun Dako. Selain itu mereka akan bertambah satu member lagi yaitu Igarashi yang suka tiba-tiba muncul dan merupakan mata-mata yang ahli.


Yang paling baper tentu saja Boku, yang selalu tidak tega terhadap ‘korban’ mereka maupun rakyat biasa yang tidak terlibat kasus yang mereka tangani. Namun, dengan sifat Boku yang seperti ini, drama ini makin seru, karena Dako sudah mengetahui segalanya dan membuat rencananya berlapis lapis, termasuk mengelabuhi Boku dalam perannya.

photo by : thenews.jp


Secara keseluruhan, drama ini sukses membuat saya tertawa melihat kelucuan yang diperbuat keempat tokoh utamanya. Tentu saja, pandangan saya terhadap Nagasawa Masami pasca menonton The Confidence Man JP jadi berubah. Sosok Dako adalah salah satu jenis sosok wanita favorit saya : cerdas, pintar, mata duitan, super aktif, kuat dan juga receh sekali.  Meski mata duitan, dia hanya mengambil uang dari orang-orang jahat, dan membagikannya untuk yang lainnya seperti puluhan teman yang membantu aksi mereka, dan juga orang-orang yang membutuhkan (dan sebagian uangnya juga untuk kepentingan pribadi terutama makan enak, haha).

Pesan yang saya dapat dari drama ini justru bukan dari trik dan tipu muslihat Dako dan teman-temannya, namun bagaimana Dako menguasai berbagai karakter dan peran dalam sekejap. Dako mengumpulkan berbagai macam buku untuk mendukung aksinya, kemudian membaca semuanya hingga habis.  Dari situlah dia bisa tampil menjadi sosok pramugari, arkeolog, kolektor dari Cina, hingga aktris film action.

photo by : modelpress


Dari situ saya tersadar bahwa saya kurang sekali membaca buku sejak saya masuk perkuliahan. Sehingga sejak tahun lalu, saya mulai membaca-baca buku lagi baik buku fisik maupun e-book. Benar-benar drama yang berfaedah bukan?

Selain itu, jika ingin menonton drama yang tidak terlalu membuat berpikir dan bisa membuat tertawa sekaligus gemas, drama ini bisa dijadikan tontonan. Salah satu motto saya adalah di saat sedih, tontonlah Dako.

Saya jadi penasaran filmnya bakal seperti apa, dan saya berharap semoga film The Confidence Man JP ini bisa masuk di bioskop sini, agar bisa saya tonton juga.

You May Also Like

4 comments

  1. Jadi maksudnya ada 2 versi gitu ya, versi Dorama dan filmnya? Ingat dorama komedi jadi ingat dorama komedi lama, StandUp! Densha Otoko, Nodame Cantabile dan My Boss My Hero, yang sukses bikin saya tertawa terbahak bahak :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya drama tahun lalu, movienya tahun ini mbak. Yaampun dramanya legend sekali mbak, itu jaman sekolah :"

      Delete
  2. Saya jadi penasaran banget letak kelucuan dan keseruannya. video trealernya tidak ada ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. trailernya ada di youtube, tapi lupa sih itu video available buat region luar jepang atau tidak

      Delete

Comment moderation is on. Send your comments using Google account or blog URL, so that I can visit your blog next time :) Thank you

This Blog is protected by DMCA.com
DMCA.com for Blogger blogs