[ PLAYLIST ] Songs of the Month #8

by - Monday, April 01, 2019




Belakangan ini saya sedang sibuk membenahi blog saya yang satu lagi yaitu lailiving yang saya buat khusus untuk membagikan hal-hal yang berkaitan dengan inspirasi, pembelajaran dan kehidupan. Saya merasa harus membuat sesuatu yang baru dan berbeda dari blog ini, yang bisa membagikan manfaat kepada pembaca blog. Sebenarnya saya sudah pakai template blog yang bagus dan simpel yang sesuai dengan tema saya, namun rasanya kurang soft untuk tema yang ingin saya tampilkan. Karena itu juga saya jadi harus menata semuanya lagi. Sehingga saya belum bisa membalas komentar maupun melakukan blogwalking, huhu.

Segera setelah saya selesai membenahi blog saya, saya bisa kembali ke rutinitas blogwalking.

Terlepas dari kesibukan dengan blog baru saya, saya harus tetap mengepos entry bulanan Songs of the Month yang sudah menginjak edisi 8, yay. Untuk edisi kali ini sudah bisa saya tebak lagu mana yang menduduki peringkat pertama karena jauh sebelumnya sudah saya booking sebagai lagu favorit saya, haha.

Kira-kira lagu-lagu mana saja yang berhasil masuk 7 besar Songs of the Month kali ini? Check this out!



1. Kanjani8 – crystal
Theme song dari drama TRACE yang sudah tamat bulan ini. Single yang dirilis pada 6 Maret ini merupakan inspirasi tema jurnal saya bulan Februari. Sehingga saya menggambar banyak crystal. Lagu yang terdengar bukan seperti lagu band di awal ini ternyata di music videonya ditampilkan dalam formasi band yang tidak pernah tidak keren. Pesan yang saya tangkap dari lagu ini adalah kita semua adalah musafir, dan impian kita adalah kristal yang harus kita dapatkan.

Where to get the song:


2. Kanjani8 – Saku, Ima
Coupling song dari single crystal yang indah sekali, ballad dan membawa warna musim semi. Lagu yang berarti Mekarlah, Sekarang ini merupakan lagu yang menyentuh hati dan membuat saya terharu, dan sepertinya cocok untuk graduation song yang di Jepang sana identik dengan musim semi dan sakura

3. Johnny’s WEST – SAKURA~Tabidachi no Uta
Karena saya menyukai Saku, Ima, tak lupa saya mendengarkan satu coupling song dari single lama Johnny’s WEST yang merupakan lagu pertama yang membuat saya yakin bahwa grup ini punya member dengan vokal yang indah.
Where to get the song :

4. DA PUMP – Do it! Chuu ni Jump
Coupling song dari single Sakura yang asik untuk didengarkan dan memberikan semangat untuk melakukan sesuatu sekarang juga. Lagu ini langsung saya sukai begitu pertama kali mendengarkan lagunya di saat perilisan.
Where to get the song:
Spotify


5. JUJU – Mirai
Single terbaru dari JUJU yang berarti masa depan ini juga rilis pada 6 Maret lalu. Lagu ini langsung menjadi favorit saya begitu saya mendengarkannya. Digunakan sebagai theme song drama Haken Uranaishi Ataru yang dibintangi oleh Sugisaki Hana ini seperti membawa soft vibe saat mendengarkannya, saya jadi kalem.
Where to get :
Spotify

6. Angela Aki – Tegami~Haikei Juugo no Kimi E
Single lama dan populer milik Angela Aki yang kerap disetel di radio program acara musik Jepang di masa sekolah saya, merupakan lagu favorit saya hingga sekarng. Lagu ini juga sempat dicover oleh Kanjani8 dalam acara musik reguler mereka KANJAM. Saya jadi terharu mendengarkannya.
Where to get the song :
Spotify

7. DA PUMP – Sakura
Single terbaru DA PUMP yang juga rilis pada 6 Maret lalu ini juga bertema sakura yang berbeda dari 2 lagu sebelumnya yang cenderung ballad. Melalui music video yang diunggah di official channel avex, koreo untuk lagu ini keren sekali, dengan latar belakang sakura di LCD screen besar.
Where to get the song :
Spotify
Music Video

Albums/Singles of the Month


Artists of the Month


Terima kasih sudah membaca Songs of the Month edisi kedelapan. Semoga bermanfaat dan semoga saya segera bisa menyelesaikan kegiatan utak atik blog saya yang baru, hehe. Sampai jumpa.

You May Also Like

0 comments

Comment moderation is on. Send your comments using Google account or blog URL, so that I can visit your blog next time :) Thank you

This Blog is protected by DMCA.com
DMCA.com for Blogger blogs