[ PLAYLIST ] Songs of the Month #10

by - Sunday, June 02, 2019




Yak, setelah sebulan tidak mengisi blog ini sama sekali karena saya mau fokus ikut challenge BPN di blog satunya, kita berjumpa lagi dalam Songs of the Month edisi yang baru lagi. Edisi kali ini menurut saya menarik karena lagu-lagunya tak ada satupun lagu dari grup favorit saya yang biasanya selalu nangkring di rank ini meski sedang tidak rilis lagu baru. Menariknya lagi sebagian besar didominasi oleh penyanyi wanita. Wah kira-kira siapa saja para wanita yang lagu-lagunya saya sukai selama sebulan ini? Check it out!

1. Naomi Scott - Speechless
Siapa yang sudah nonton Aladdin? Yak, lagu terfavorit saya adalah lagu ini yang dinyanyikan oleh Princess Jasmine. Lagunya sendiri sangat empowering buat wanita. Karena -saya tidak mau spoiler- wanita biasanya dianggap tidak bisa melakukan hal-hal luar biasa, wanita hanya boleh diam dan tidak berhak mengeluarkan pendapat, alias harus nurut saja begitu. Lagu ini membuat saya terharu, sejujurnya, huhu. Selain karena suara dari Naomi Scott yang sudah tidak perlu dipertanyakan lagi enak tidaknya, juga karena liriknya yang mengena banget. Wajib banget mendengarkan lagu ini, saya rekomendasikan nih lagunya.
Where to get the song :

2. milet - Inside you
Akhirnya lagu-lagunya milet masuk Spotify. EP pertama dari soloist milet berjudul inside you ini sebenarnya sudah lama dirilis, untuk theme song drama QUEEN yang diperankan oleh Takeuchi Yuko. Music videonya diproduce oleh TAKA ONE OK ROCK sudah mencapai lebih dari 7 juta views. Karakter suara milet adalah salah satu karakter solois wanita favorit say, jadi begitu lagunya masuk Spotify, saya bahagia sekali.
Where to get the song :

3. DREAMS COME TRUE - Osaka Lover
Lagu lama dan hits dari grup DREAMS COME TRUE yang dirilis sekitar 12 tahun lalu. Lagunya merupakan curhatan seseorang yang punya kekasih orang Osaka dan segala trouble yang dialaminya mulai dari logat hingga cara berpikir, yang menurut saya menarik, karena orang Jepang sendiri pun agak galau dengan perbedaan logat dari tiap daerah.
Where to get the song :

4. Taylor Swift - ME! (feat. Brendon Urie of Panic! At The Disco)
Lagu terbaru dari Taylor Swift yang langsung saya suka. Bukan karena ada mas Brandon di dalamnya, hihi. Tapi karena lagunya lucu dan music videonya bertema fantasi.
Where to get the song :

5. JJ Heller - A Mother Like You
Lagu yang liriknya sederhana tapi membuat saya terharu. Musiknya juga calming alias menenangkan, hampir sama seperti semua lagu-lagu milik JJ Heller yang lain. A Mother Like You dinyanyikan oleh seorang anak perempuan yang mengagumi sosok ibunya dan berpikir bahwa jika semua orang punya ibu seperti ibunya, pasti dunia bisa jadi lebih baik, dan juga dia yakin anak-anaknya akan tumbuh menjadi sosok yang hebat karena dia adalah seorang ibu yang punya A Mother Like You. Huhu. Wajib deh dengerin lagu yang satu ini.
Where to get the song :

6. Official HIGE DANdism - Pretender
Satu-satunya grup pria yang masuk rank kali ini. Pretender merupakan satu single terbaru milik grup band yang juga mengisi theme song Confidence Man JP dengan lagu berjudul No Doubt. No Doubt menjadi salah satu theme song drama favorit saya di tahun 2018 lho. Nah kalau Pretender sendiri lebih ke lagu baper. Mau tahu bapernya gimana, ada terjemahan di music videonya lho.
Where to get the song :


7. Ken Arai - Your Broken Heart
Last but not least. Soundtrack original drama TRACE yang tayang di Fuji TV musim lalu, kini tersedia di Spotify. Musiknya sama seperti ciptaan Ken Arai yang lainnya, selalu ada emosi yang saya rasakan di dalamnya. Salah satu soundtrack favorit saya adalah Your Broken Heart yang saya rasa cocok dijadikan satu playlist dengan Sweet Pain dari original soundtrack SWITCHED.
Where to get the song :


Nah itu tadi ketujuh lagu-lagu fresh yang masuk dalam rank kali ini. Semuanya bisa didengarkan di online streaming service Spotify dan juga channel YouTube official masing-masing. Semoga bisa memberi inspirasi lagu-lagu baru yang ingin didengarkan bulan ini. Sampai jumpa bulan depan.

You May Also Like

3 comments

  1. Wah thank's for sharing! Bakal aku coba dengerin semuanya di Spotify hihi

    ReplyDelete
  2. Lagi Googling pretender ga sengaja masuk sini, greetings untuk mbaknya

    ReplyDelete

Comment moderation is on. Send your comments using Google account or blog URL, so that I can visit your blog next time :) Thank you

This Blog is protected by DMCA.com
DMCA.com for Blogger blogs