Kebahagiaan Sederhana di Kehidupan Sehari-Hari

by - Sunday, December 16, 2018



Kebahagiaan sebenarnya tidak perlu dicari sampai jauh sekali ke dasar palung Mariana, hihi. Kebahagiaan sebenarnya secara tidak langsung bisa kita rasakan lewat hal-hal sederhana yang ada di sekitar kita. Kebahagiaan juga bisa kita rasakan saat kita mampu mengapreasiasi kebaikan sekecil apapun.

Seperti yang sudah pernah saya bahas mengenai berbagi senyuman. Senyuman merupakan salah satu contoh kebahagiaan itu sendiri. Senyuman memberikan kebahagiaan bagi yang memberi dan menerima.

Kali ini saya akan bagikan lima hal sederhana selain senyuman yang bisa membuat saya bahagia. Barangkali, hal-hal ini sering kita temui sehari-hari dan membuat kita bahagia namun kita tidak menyadarinya.


1. Udara dingin
Saya suka udara dingin. Itulah sebabnya saya betah tinggal di kota kelahiran saya, hihi. Meskipun waktu musim kemarau tahun ini panasnya seperti gurun sahara, tapi setidaknya bukan panas permanen, hihi. Ketika cuaca kembali dingin seperti biasanya, saya malah bersemangat. Ketika orang-orang mengeluh dan merasa kurang produktif karena kedinginan, saya malah bahagia. Karena saat udara dingin, saya tinggal pakai baju lebih tebal, kalau tidur tinggal pakai selimut. Saya bisa tetap bekerja tanpa bingung kegerahan dan saya bisa tidur dengan nyenyak, hihi.


2. Hujan
Ketika cuaca panas sekali, kemudian tak lama setelahnya turun hujan. Itu adalah kebahagiaan lain buat saya. Bau hujan setelah cuaca yang panas itu berbeda dengan bau hujan saat musim hujan dimana setiap hari hujan. Baunya ya bau hujan tapi lebih segar dan membuat bahagia rasanya.


3. Mandi
Saya paling tidak betah udara panas. Sehingga kalau sedang panas-panasnya saya langsung mandi, agar segar kembali dan mood kembali baik. Setiap saya menginap di kota dengan udara yang panas, saya selalu sedih karena saya berasa mandi air hangat. Jadi begitu saya pulang ke kota saya, kemudian mandi dengan air disini, rasanya bahagia sekali.


4. Bau kebersihan
Seperti yang saya bahas juga di entry pekerjaan rumah favorit, bau sabun adalah bau yang membuat saya bahagia dan bersemangat. Tapi jenis bau sabunnya bukan bau bunga atau buah yang manis. Saya lebih suka bau higienis atau bau jeruk. Rasanya membuat saya bersemangat untuk bersih-bersih. Pembersih lantai, sabun cuci piring, detergen bubuk, sabun mandi hingga pengharum ruangan, saya pakai bau higienis semua. 


5. Tidur
Saya senang kalau bisa tidur dengan mudah tanpa kepikiran banyak hal. Kadang-kadang sebuah ide langsung muncul dalam pikiran saya saat saya mulai tidur, saya mencoba mengabaikannya tapi dia tidak mau hilang. Mau tidak mau, saya harus menuliskannya dulu agar bisa saya urus esok hari. Belum lagi kalau tiba-tiba ada suara berisik petasan atau suara dangdutan, saya akan susah tidur juga. Sedih sekali. Makanya saya bahagia sekali kalau malam saya sunyi dan saya bisa tidur cepat dan nyenyak tanpa berpikir macam-macam.

Sudah 5 kebahagiaan sederhana yang saya sebutkan. Adakah yang punya kebahagiaan sama dengan salah satu yang saya sebutkan di atas? Atau ada hal-hal lainnya yang tidak ada di list, silakan bagikan di komentar ya.

Challenge tinggal 3 hari lagi. Semangaaaat.


Title picture edited by Lailin Star
Background photo by Annie Spratt

You May Also Like

0 comments

Comment moderation is on. Send your comments using Google account or blog URL, so that I can visit your blog next time :) Thank you

This Blog is protected by DMCA.com
DMCA.com for Blogger blogs