Hello! It's me, Aquarius

by - Monday, December 03, 2018



Kalau bicara soal zodiak, saya lebih tertarik ke karakternya. Asik saat mempelajari karakter suatu zodiak kemudian membandingkan dengan karakter orang aslinya. Saya jadi sedikit banyak belajar untuk memahami sifat manusia, hihihi. Kalau misal soal ramalan zodiak sih buat saya untuk seru-seruan saja.

Di masa sekolah, saya sudah belajar soal zodiak, belajar sendiri maksudnya terutama dari internet, untuk bahan membuat cerita fiksi. Setiap saya akan membuat suatu karakter, harus mempelajari dulu sifat-sifat yang ingin saya munculkan dari karakter itu melalui salah satunya zodiak. Bahkan ada waktu dimana saya pergi ke perpustakaan di kota saya hanya untuk mengumpulkan buku-buku mengenai zodiak ini. Hihi.

Zodiak saya sendiri adalah sesuai judulnya, Aquarius, yang terkenal dengan simbol pembawa air. Dengan range kelahiran mulai tanggal 20 Januari – 18 Februari, Aquarius termasuk zodiak dengan elemen angin. Meskipun membawa air, tapi dia elemennya angin, unik juga ya.

Di bawah naungan planet Uranus (dan ada juga yang menyebutkan Saturnus juga), Aquarius menjadi zodiak ke-11 dalam astrologi yang menyimbolkan kemanusiaan. Nama Aquarius merupakan bahasa Latin dari nama Yunani yang berarti penuang air. Sebagai pembawa air, Aquarius merupakan zodiak yang akan memperkaya kehidupan manusia dengan pemikiran yang dia bawa. Wah keren, bisa jadi motivasi untuk para Aquarius dong ini.

Bagi saya, semua sifat yang disebutkan sebagai karakter Aquarius terutama Aquarius wanita merupakan sifat yang benar-benar ada pada saya. Namun, lantas saya tidak menganggap semua Aquarius sama. Banyak faktor mulai dari golongan darah, lingkungan dan latar belakang yang lebih kuat dalam membentuk kepribadian seseorang. Seperti kata saya sebelumnya, setiap manusia itu unik, tidak bisa digeneralisasikan begitu saja.

Jadi yuk mari kita cek, sifat-sifat apa saja yang cocok dengan kepribadian saya. Berikut gambarnya saya ambil dari ZodiacMind.com




Ini sifat utama saya. Haha.

Unpredictable, hingga saya sendiri pun kadang tidak bisa memprediksi apa yang bakal saya lakukan esok hari, karena meskipun saya sudah buat rencana dengan detail, biasanya akan bisa berubah di saat eksekusi, karena ide-ide baru yang tiba-tiba muncul. Kalau jenius, mungkin juga tidak begitu, saya lemah soal pelajaran sekolah. Ya memang sih, waktu pelajaran saya bisa mengikuti, tapi setelah ujian, semua hilang begitu saja. Beberapa subject mungkin hingga saat ini masih teringat, itu semua berkat jasa bapak dan ibu guru yang sudah mengajarkan saya dengan cara unik.




Aquarius bisa punya banyak kenalan dari berbagai latar belakang, usia dan kalangan, namun di sisi lain, Aquarius tidak akan membiarkan semua orang masuk melewati batas yang sudah dia buat. Aquarius ramah tapi juga ingin punya space untuk dirinya sendiri. Dalam kenyataannya, meskipun termasuk orang yang mudah kenal dengan orang lain, lingkaran pertemanannya ya segitu-segitu saja, itu kalau saya pribadi ya, hihi.





Kalau buat saya, pengaruh dari orang lain masih ada namun masih beberapa persen saja. Karena buat saya, mengikuti arus atau trend, tidak selalu cocok dengan kepribadian dan karakter saya. Jadi daripada saya tidak percaya diri karena mengikuti gaya orang lain, saya akan menciptakan gaya saya sendiri yang buat saya lebih nyaman.



Dalam hal berpakaian, saya sendiri lebih mengandalkan mood untuk berpakaian apa di hari itu. Kadang seminggu penuh saya pakai style yang sama, oversize semua, pakai sandal, sudah persis seperti di rumah sendiri padahal mau berangkat kerja. Kadang ada satu hari, saya pakai full make up, dan hari lainnya saya pakai sunscreen dan lip balm saja saking magernya. Pokoknya saya akan berpenampilan yang saya nyaman dan kalau sudah nyaman, saya tidak akan pernah menyesal jadi diri saya yang meski dibilang orang unik atau berbeda.

Untungnya juga tempat kerja saya juga santai tidak punya aturan khusus untuk penampilan, hihihi.

Uniknya bos saya dua-duanya adalah Aquarius, dan dua-duanya selalu berpakaian sesuka mereka, jadi kami ini adalah bos dan karyawan yang kompak dalam berpenampilan suka-suka, hihihi. 


Saya suka berpikir. Bahkan hal-hal yang tidak harus dipikirkan pun saya pikirkan juga, saking sukanya berpikir, saya sering kepikiran dan membuat saya pusing sendiri. Kadang waktu sudah mau tidur, sudah merem, masih saja kepikiran. Di alam mimpi pun saya masih berpikir. Kadang saya berpikir bagaimana caranya bisa keluar dari sebuah mimpi. Tidak penting banget hobi Aquarius yang satu ini, ya


Lanjutan dari penjelasan di atas. Overthinking tidak baik, tapi tetap saja saya lakukan. Bagaimana cara menghentikannya ya.



Kata teman-teman saya, saya receh dan membuat mules. Kalau black humor dan sarcasm, mungkin tidak ya, atau saya tidak menyadarinya. Hehe.


Masih nyambung dari penjelasan not easily influenced. Aquarius ini lebih seperti tukang bangun jalan tol mungkin ya, hihihi.


Kalau orang-orang di sekeliling saya bahagia, pasti saya bahagia. Dengan kebaikan dan kebahagiaan yang sederhana itu pasti sedikit demi sedikit akan mengubah banyak hal, dan menciptakan satu budaya baru. Ya toh?


Ya, ini saya. Ada hari dimana saya bersemangat sekali bertemu dan bersosialisasi dengan banyak orang, tanpa lelah. Kemudian, ada hari-hari dimana saya ingin bersama diri saya, mendengarkan musik, makan, nonton drama, memasak, atau sekedar tiduran sambil (lagi-lagi) berpikir.


Terakhir nih. Jika ada pembaca sekalian ada yang merasa 'kenapa saya berbeda?' atau 'saya tidak bisa seperti orang lain', jangan minder, be yourself, masih ada Aquarius di dunia ini yang bisa menghargai betapa berbeda dan unik-nya Anda. Karena bagi saya, perbedaan bukanlah alasan untuk menjauhi seseorang. Kenapa warna diciptakan berbeda-beda? Ya karena perbedaan itu yang membuat indah.


Adakah yang berzodiak sama dengan saya? Atau ada yang zodiaknya berbeda tapi sifatnya mirip Aquarius yang saya sebutkan di atas? Hihi



Ngomong-ngomong, selama browsing soal Aquarius ini, saya menemukan beberapa kali suggestion love compatibility Aquarius woman and Taurus man. Ah taurus man. Idola saya juga ada yang mas mas taurus lho (yha terus?) (abaikan) 



Akhir kata, zodiak adalah untuk membantu memahami orang lain meski tidak 100% akurat, setidaknya saya tidak clueless banget lah ya. Yang macam love compatibility begini juga buat have fun saja, jangan diambil hati ya, hihi. 




Title picture edited by : Lailin Star
Background photo by : Chimene Gaspar

You May Also Like

2 comments

  1. Dulu sarkas saha paraah.. sekarang kalo pas mah mending saya tinggal pergi. Hahaa.. tapi kadang belajar sarkas itu jadi bisa menilai banyak hal. Semacam tahu " maksud tersembunyi " gitu. Hihi..

    ReplyDelete
    Replies
    1. saya harus belajar juga nih kayaknya, hihihi

      Delete

Comment moderation is on. Send your comments using Google account or blog URL, so that I can visit your blog next time :) Thank you

This Blog is protected by DMCA.com
DMCA.com for Blogger blogs