Bertahan di #BPN30DayChallenge2018 Tanpa Smartphone dan Laptop

by - Friday, December 21, 2018




Hola! Saya ada cerita saat mengikuti challenge ini. Baru hari kedua challenge, saya sudah dapat challenge lain yaitu handphone saya tiba-tiba error, bootloop, dan tidak mau membaca SIM Card. Sementara laptop saya masih dibawa adik saya ke luar kota sampai beberapa hari untuk lomba. Wah bagaimana saya bisa lanjut mengikuti tantangan ini dan bertahan?

Jeng jeng jeng

Saya nebeng komputer di tempat kerja saya. Saat nganggur saya mulai mencicil mengerjakan draft sedikit demi sedikit. Meskipun tidak bisa dibilang saya banyak nganggurnya. Ini benar-benar tantangan. Baru mengetik beberapa kata, sudah ada telepon masuk, kemudian lanjut mengetik lagi, eh ada email masuk, kemudian revisi desain masuk lagi. Huhu, sedih sekali. 


Solusi lainnya, saya datang lebih awal untuk nebeng mengetik di tempat kerja saya, sehingga draft selesai tanpa mengganggu pekerjaan saya. Ya, saya tidak mau menyerah, sampai saya mendapatkan handphone baru atau handphone saya yang ini bisa bangkit dari kematian. 

Saya akan melakukan semua cara untuk menyelesaikan tantangan ini, hahaha.

Saya biasanya pakai Adobe Spark Post yang pembahasannya sudah saya buat di entry sebelumnya, untuk mengedit foto di blog. Nah, Adobe Spark Post memiliki penyimpanan cloud yang saat seorang user login di perangkat lain, maka pekerjaan mereka bisa ditampilkan disana.


Namun kali ini, karena komputernya sudah lambat sekali akibat banyak aplikasi yang berjalan, maka saya memilih menggunakan Corel DRAW yang sudah terinstal di komputer. Gambarnya saya ambil di website penyedia free photos. Seperti thumbnail blog yang saya buat untuk challenge mulai hari ketiga.


Setelah semua siap, baru saya publish di blog, kemudian membagikannya pada link yang sudah ditentukan dalam challenge ini.

Nah untuk instagram bagaimana?
Saya sudah tidak bisa instal aplikasi tambahan di komputer kantor saya, karena memang sudah penuh. Akhirnya saya menemukan cara untuk mengepos foto di instagram web lewat komputer.


Beruntung beberapa hari setelah itu, handphone yang saya pesan segera datang, namun saya masih harus mengubah micro SIM Card saya menjadi nano SIM Card. Karena kesotoyan saya, saya sok memotong sendiri SIM Card saya agar muat jadi nano, akibatnya SIM Card saya sudah tidak terdeteksi lagi di handphone manapun.

Akhirnya, esok harinya saat istirahat kerja saya putuskan untuk mengunjungi 3Store dengan harapan nomor saya bisa diganti SIM Cardnya dengan yang baru. Saya tidak beli SIM Card baru karena memang selain pulsa dan kuotanya masih banyak, saya sudah menggunakan nomor itu untuk akun-akun saya lainnya.


Ternyata tidak sampai disitu perjuangan saya, para pembaca yang budiman. Waktu di 3Store, semua notifikasi memang masuk, namun begitu saya sudah berada di lokasi lain, untuk browsing saja tidak bisa. Saya hanya bisa menggunakan WA dan Line saja. padahal kuota saya masih 15GB totalnya. Wah ada apa ini?


Nah begitulah kisah saya mengikuti #BPN30DayChallenge2018 kali ini. Penuh perjuangan hingga bercucuran keringat dan air hujan. Namun, saya jadi mendapatkan beberapa ilmu baru yang bisa saya bagikan disini. Siapa tahu akan berguna di kemudian hari. Apakah ada dari pembaca yang mengalami kesulitan saat mengikuti challenge ini? Share di kolom komentar ya, hihi.

You May Also Like

10 comments

  1. ruwet bgt ya mbak ketika alat elektronik kita bermasalah..

    ReplyDelete
    Replies
    1. bikin sedih, huhu, harus berusaha lebih keras buat melanjutkan challenge deh :"

      Delete
  2. Mantap mba, salut atas perjuangannya :)

    ReplyDelete
  3. Luar biasa perjuangannya mba, klo saya stop dulu buat bberapa hari krn saking paniknya :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalau saya stop, bisa-bisa kepikiran terus sama challengenya, hihi :D

      Delete
  4. hebat mbak, akhirnya bisa melewati challenge. double challenge ya malah. hihhhihi
    saya pengen ikutan tapi udah keder duluan, takut mogok di pengkolan.

    ReplyDelete
    Replies
    1. bener mbak, saya kira bakal mogok juga, saya aja kaget (lho?) :D

      Delete
  5. Badai bertubi-tubi ya mbak, harus banget bisa survive, dan syukurnya iyaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. dan untungnya badainya sudah berlalu, hihihi :D

      Delete

Comment moderation is on. Send your comments using Google account or blog URL, so that I can visit your blog next time :) Thank you

This Blog is protected by DMCA.com
DMCA.com for Blogger blogs