Pengalaman Mengganti SIM Card yang Rusak di 3Store

by - Thursday, December 27, 2018




Cobaan saya yang lain yang terjadi pada saya di tengah-tengah challenge blog BPN adalah begitu pesanan handphone saya datang, ternyata SIM Card yang digunakan adalah berukuran nano, sedangkan SIM card saya dari handphone sebelumnya berukuran micro. Tidak bisa masuk tentunya. Mana sudah masuk musim penghujan, jadi mager mau konsultasi ke konter langganan. 

Dengan sotoynya saya potong sendiri SIM Card saya hingga berukuran nano. Tentu saja tidak bisa terdeteksi oleh handphone saya, sodara-sodara. 

Wah bagaimana ini? padahal seluruh akun mulai media sosial hingga e-commerce saya terhubung ke nomor yang ini. Akhirnya saya memutuskan untuk mengunjungi 3Store di hari berikutnya.




Kebetulan di kota saya, Malang, 3Store terletak tidak jauh dari Universitas Brawijaya. Saya yang dulu sering seliweran di sekitar situ juga tidak menotis keberadaannya ya. Berbekal info dari website Tri, saya buka google map, ternyata memang ada 3Store di sekitar situ, di depan McDonalds persis yang sering saya kunjungi di waktu kuliah (saya sampai heran, kenapa dulu tidak kelihatan ya).

Kantornya seperti bank menurut saya, adem dan bau jeruk dengan security yang ramah yang menyambut customer. Waktu itu jam istirahat, saya kira bakal disuruh menunggu hingga jam istirahat selesai. Ternyata langsung disuruh menuju meja yang kosong dan langsung dilayani seorang mbak-mbak yang ramah (lipstik nude yang dipakai mbaknya, suka deh, huhu).

Prosesnya cepat. Saya hanya disuruh menyebutkan nomor handphone yang ingin saya pindahkan ke SIM Card baru, dan menunjukkan KTP asli saya. Tidak sampai 5 menit, kartu saya sudah siap. Mbaknya malah menawarkan untuk memasangkan SIM cardnya langsung ke handphone saya. Wah asik.

Dan yay, akhirnya nomor saya dapat SIM card baru, yang sebelumnya nomor saya masih 3G (karena saya malas mengunjungi 3Store yang waktu itu entah saya tidak tau keberadaannya dimana) sekarang sudah jadi 4G, hihi.

Overall, saya senang dengan pelayanan yang saya terima, di luar perkiraan saya yang ‘sepertinya bakal ribet’ atau ‘sepertinya bakal lama’. Kalau saya bandingkan dengan perjalanan saya ke 3Store, lebih lama perjalanannya daripada prosesnya. Pokoknya terima kasih mbak mbak 3Store dan pak security 3Store yang ramah. 



Title picture edited by Lailin Star
Background photo by rawpixel

You May Also Like

0 comments

Comment moderation is on. Send your comments using Google account or blog URL, so that I can visit your blog next time :) Thank you

This Blog is protected by DMCA.com
DMCA.com for Blogger blogs