Pengalaman Mengganti SIM Card yang Rusak di 3Store
Cobaan
saya yang lain yang terjadi pada saya di tengah-tengah challenge blog BPN adalah
begitu pesanan handphone saya datang, ternyata SIM Card yang digunakan adalah
berukuran nano, sedangkan SIM card saya dari handphone sebelumnya berukuran
micro. Tidak bisa masuk tentunya. Mana sudah masuk musim penghujan, jadi mager
mau konsultasi ke konter langganan.
Dengan sotoynya saya potong sendiri SIM Card
saya hingga berukuran nano. Tentu saja tidak bisa
terdeteksi oleh handphone saya, sodara-sodara.
Wah bagaimana ini? padahal
seluruh akun mulai media sosial hingga e-commerce saya terhubung ke nomor yang
ini. Akhirnya saya memutuskan untuk mengunjungi 3Store di hari berikutnya.
Kebetulan
di kota saya, Malang, 3Store terletak tidak jauh dari Universitas Brawijaya.
Saya yang dulu sering seliweran di sekitar situ juga tidak menotis
keberadaannya ya. Berbekal info dari website Tri, saya buka google map, ternyata
memang ada 3Store di sekitar situ, di depan McDonalds persis yang sering saya
kunjungi di waktu kuliah (saya sampai heran, kenapa dulu tidak kelihatan ya).
Kantornya
seperti bank menurut saya, adem dan bau jeruk dengan security yang ramah yang
menyambut customer. Waktu itu jam istirahat, saya kira bakal disuruh menunggu
hingga jam istirahat selesai. Ternyata langsung disuruh menuju meja yang kosong
dan langsung dilayani seorang mbak-mbak yang ramah (lipstik nude yang dipakai
mbaknya, suka deh, huhu).
Prosesnya
cepat. Saya hanya disuruh menyebutkan nomor handphone yang ingin saya pindahkan
ke SIM Card baru, dan menunjukkan KTP asli saya. Tidak sampai 5 menit, kartu
saya sudah siap. Mbaknya malah menawarkan untuk memasangkan SIM cardnya
langsung ke handphone saya. Wah asik.
Dan
yay, akhirnya nomor saya dapat SIM card baru, yang sebelumnya nomor saya masih
3G (karena saya malas mengunjungi 3Store yang waktu itu entah saya tidak tau
keberadaannya dimana) sekarang sudah jadi 4G, hihi.
Overall,
saya senang dengan pelayanan yang saya terima, di luar perkiraan saya yang
‘sepertinya bakal ribet’ atau ‘sepertinya bakal lama’. Kalau saya bandingkan
dengan perjalanan saya ke 3Store, lebih lama perjalanannya daripada prosesnya. Pokoknya terima kasih mbak mbak 3Store dan pak security 3Store yang ramah.
Title picture edited by Lailin Star
Background photo by rawpixel
0 comments
Comment moderation is on. Send your comments using Google account or blog URL, so that I can visit your blog next time :) Thank you