5 Benda yang Wajib Ada Dalam Tas

by - Tuesday, November 27, 2018




Sebagai pengguna tas, maka pastinya saya punya beberapa barang yang harus ada dan harus saya bawa di dalamnya. Selain karena saya jarang ganti tas, saya juga mager untuk mengganti semua isi tas saya, sehingga pastinya ada benda-benda ‘wajib’ yang selalu ada di dalamnya. Meskipun kadang tidak terpakai setiap hari juga.

1. Dompet
Baru saat saya mulai bekerja, saya punya dompet. Sebelumnya saya hanya menyimpan uang dan kartu-kartu saya dalam kantung tas, yang mudah dijangkau, terutama saat setelah naik angkot atau waktu bayar di kasir. Entah kenapa ketika mulai bekerja, saya rasa dompet harus saya miliki agar isi tas saya terlihat lebih rapi, meskipun ujung-ujungnya masih ada uang recehan yang tercecer di dalam tas saya. Sebelumnya sudah pernah diberi dompet oleh ibu saya, namun tidak terpakai karena kebiasaan saya tersebut, dan juga dapat dompet dari mbak-mbak di tempat kerja saya, namun terjadi hal yang sama juga. Sampai akhirnya saya beli sendiri, yang saya pakai sampai saat ini. Isinya? Tentu saja uang dan berbagai kartu yang saya miliki dan setidaknya satu buah flashdisk. Sisi positif memiliki dompet selain agar tas terlihat lebih rapi juga uang kertas yang tadinya lecek jadi lebih bagus kelihatannya.

2. Air Mineral
Karena saya gampang haus, baik saat udara panas ataupun dingin, maka saya harus bawa paling tidak sebotol air mineral ukuran 400ml-500ml dalam tas saya. Di benak saya, selalu terpikir kemungkinan terburuk jika seluruh swalayan di dekat saya tutup dan saya sedang kehausan parah. Meskipun di tempat kerja saya disediakan air minum dan tentunya hampir setiap hari ada secangkir teh di meja saya, saya tidak ingin mengandalkan air dari tempat kerja saya saja. Bagaimana kalau airnya tiba-tiba habis? Hehe.

3. Handphone
Tentunya sebagian besar penduduk bumi, kalau keluar rumah harus selalu bersama handphone tercinta. Begitupun saya. Kalau dalam keadaan darurat, saya bisa dengan mudah menghubungi anggota keluarga saya (tentunya kalau ada sinyal, he he). Kegunaannya sangat banyak, terutama kalau saya sedang tidak ada pekerjaan, saya akan membuat draft blog atau sekedar surfing untuk mencari ide baru. Kalau ada kucing lucu di jalan, kadang saya ambil gambarnya juga kalau dia tidak keburu kabur. Beberapa waktu lalu, saya hendak menyeberang jalan namun kondisi saat itu sangat penuh kendaraan dan tidak ada yang mau mengalah. Para pengguna jalan lain mengomel dan saling membunyikan klakson, karena meskipun lampu menyala merah, kendaraan tidak mau berhenti sehingga kondisi jalan saat itu kacau, ditambah lagi cuaca sangat panas. Saya? Hanya berdiri di depan zebra cross, kemudian mengambil gambar bunga-bunga kuning yang berguguran tepat di sekeliling saya. Salah satu hasilnya saya post di akun instagram saya.

4. Lipstik
Saya membawa lipstik favorit saya, Lip on Lip Matte Pinkish. Sehari-hari saya menggunakan shade nude, namun yang saya bawa adalah pinkish, untuk jaga-jaga kalau di tengah hari saya harus pergi ke tempat lain, agar tidak terlihat pucat, saya pakai yang agak ngejreng sekalian. Saya suka lipstik Lip on Lip ini karena cocok untuk bibir saya yang kering, selain harganya murah juga hehe. Ukurannya ramping dan beberapa kali jatuh Alhamdulillah tidak patah seperti lipstik saya sebelumnya.

5. Payung
Baik di musim kemarau atau musim hujan, udara panas atau dingin, saya bawa payung. Karena pastinya akan berguna. Meskipun saya pulang di malam hari, dan tidak berjalan begitu jauh menuju rumah, namun payung adalah satu-satunya benda yang bisa saya gunakan untuk membela diri jika terjadi sesuatu yang tidak saya inginkan. Ini adalah payung dari jaman saya  sekolah. Di jaman sekolah, saya tidak suka bawa-bawa payung, karena memang tidak praktis untuk murid seperti saya yang sudah bawah bekal, buku tebal, kamus dan diharuskan moving class setiap mata pelajaran. Di waktu kuliah pun masih seperti itu, karena setiap hari saya sudah membawa barang bawaan yang kurang lebih sama ditambah laptop dan chargernya. Semakin berat saya kehidupan mahasiswi yang satu ini. Baru setelah saya bekerja, isi tas saya melonggar sekali, hingga payung ukuran sedang bisa masuk, dan payung inilah yang selalu saya bawa setiap hari.

You May Also Like

4 comments

  1. hai mbak salam kenal? hmmm..jadi pengen menambah barang bawaan di tas dengan lipstik niy..biar wajah gak pucat

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai mbak salam kenal juga. Coba bawa mbak, hehe, apalagi kalau tiba-tiba ada pertemuan agak resmi, pasti berguna.

      Delete
  2. Jadi tertarik masukin payung dalam tas sy juga.. 😁

    Hallo mbakk.. salam kenal dr bogor yaa..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Coba bawa payung juga mbak, hehe. Salam kenal juga mbak :D

      Delete

Comment moderation is on. Send your comments using Google account or blog URL, so that I can visit your blog next time :) Thank you

This Blog is protected by DMCA.com
DMCA.com for Blogger blogs