LAILINSTAR – a piece of star- : BEHIND THE NAME

by - Thursday, November 22, 2018




Sejujurnya, saya paling lama kalau disuruh memilih nama blog. Buat saya, nama blog ini harus satu untuk selamanya (ciyee). Karena kali ini saya membuat blog untuk membagikan hal-hal yang saya sukai kepada orang-orang yang (mungkin) penasaran dengan hal tersebut, maka saya memilih STAR sebagai akhiran nama saya.

Kenapa bintang?

Seperti yang sudah saya jelaskan di halaman About, mengambil dari sifat bintang yang memiliki cahaya sendiri, maka saya harap blog ini juga memiliki cahayanya sendiri untuk memberikan informasi kepada orang lain. Setidaknya memberikan hal baik kepada orang lain yang membacanya. 

Awalnya agak kurang sreg dengan nama ini, kurang keren jika dibandingkan nama-nama blog yang menggunakan istilah seperti a piece of happiness dan sejenisnya. Tapi, saya ingin memberikan nama yang tidak terlalu panjang yang mewakili nama saya dan tujuan saya membuat blog ini. Selain karena saya mudah lupa dengan nama yang bukan mewakili saya sendiri, saya ingin orang-orang mudah mengingatnya dengan nama yang pendek ini. Entah ini nama yang sulit atau mudah diingat ya? Hehe. Semoga mudah diingat ya.

Taglinenya a piece of star. Karena saya hanya satu, maka saya hanyalah sepotong bintang. Eh bintang bisa dipotong potong ya? Lho bingung lagi kan. Jangan bingung atuh.

Awalnya kata-kata a piece of star ini random begitu saja muncul di benak saya, tanpa berpikir panjang langsung saya masukkan saja ke dalam blog. Karena bagi saya, tak masalah seseberapa ukurannya, bintang adalah bintang. Sama seperti ‘bintang’ yang selalu bernyanyi dan atau menari di panggung, dimanapun posisi mereka, bagaimanapun wujud mereka, mereka tetaplah ‘bintang’ bagi pengagum-pengagumnya. Begitu pula halnya dengan menulis blog, sependek apapun kata-kata yang kita tuliskan, tulisan tersebut tetap berpengaruh bagi siapapun yang membacanya, meskipun hanya satu orang saja. Masih ingat entry saya mengenai simple words matter?


Menulis blog juga termasuk dalam hal ini, karena kita menyampaikan pendapat, pemikiran dan ide melalui kata-kata, meskipun tidak selalu ditujukan spesifik kepada orang tertentu, sehingga rasanya berbeda dengan mengatakannya secara langsung atau menuliskannya lewat akun media sosial meskipun sama-sama panjang. Bagi saya, menulis blog bisa membuat seseorang lebih kalem, karena meskipun tidak ada orang yang membaca, pastinya semua blogger ingin tulisannya terlihat indah untuk dirinya sendiri. 

Maka saya harap, blog saya yang bisa dibilang baru seumur jagung ini bisa memberikan pengaruh baik dan 'keindahan' bagi siapapun yang membacanya. Saya akan senang sekali jika hal-hal yang saya sukai ini bisa membantu orang lain, dan saya harap dengan mengelola blog ini bisa membantu diri saya sendiri menjadi sosok yang lebih baik lagi. 



Title Picture edited by : Lailin Star
Background photo by : Jimena 

You May Also Like

0 comments

Comment moderation is on. Send your comments using Google account or blog URL, so that I can visit your blog next time :) Thank you

This Blog is protected by DMCA.com
DMCA.com for Blogger blogs