Kenapa Bergabung di Blogger Perempuan Network? Kok Bisa?

by - Friday, November 23, 2018




Meskipun saya sudah menyentuh dunia blogging sejak SMP seperti yang saya sebutkan di entry hari pertama, tapi pengetahuan saya soal blogging masih sangat minim. Ditambah lagi saat itu saya blogging hanyalah untuk memenuhi tugas dan untuk suka-suka, tanpa memikirkan layout, diksi, dan judul yang menarik sehingga enak dibaca oleh orang lain, serta ada waktu vakum untuk beberapa saat sehingga saya tidak fokus mengelola blog yang telah saya buat. Sehingga menurut saya, blog ini dan blog saya di platform wordpress adalah awal saya menulis blog dengan sedikit ‘mikir’ bagaimana bisa terlihat indah saat dibaca.

Selama saya tidak menulis blog, saya masih tetap suka baca blog orang lain, terutama blog yang membahas mengenai review produk. Dari situ saya mengenal Blogger Perempuan Network. Beberapa blogger yang saya baca blognya sudah mencantumkan banner ini, sehingga saya pun jadi kepo dengan komunitas blogger yang ditujukan khusus untuk perempuan ini. Setelah saya baca segala persyaratannya, saya mulai mendaftarkan diri. Di ketentuannya disebutkan kalau waktu approval bisa mencapai 1 minggu, tapi saya waktu itu cukup cepat, hari ini saya daftar, beberapa saat kemudian sudah dapat email konfirmasi. Dari situ saya mulai baca-baca tentang istilah-istilah blogging yang tentunya baru kali ini saya kenal. Meskipun waktu kuliah sedikit dibahas mengenai logika pencarian google, namun saya waktu itu tidak begitu ngeh kalau hal ini berkaitan dengan tulisan yang kita buat di blog.

Sebenarnya di kota saya, ada satu komunitas blogger yang aktif, dan sering mengadakan gathering untuk membernya. Namun persyaratannya adalah blog yang umurnya minimal 6 bulan dengan jumlah postingan tertentu. Sementara usia blog saya yang ini baru saja lahir, sehingga otomatis blog saya tidak memenuhi kriteria tersebut.

Beruntung saya menemukan Blogger Perempuan Network ini, selain bisa blogwalking lewat laman komunitas, juga bisa membaca-baca tips blogging yang sudah sebelumnya dipost oleh admin. Tidak mau ketinggalan info, saya follow semua akun sosial media dan subscribe pemberitahuan lewat email. Sehingga banyak informasi yang saya dapatkan, yang selama ini tidak saya ketahui untuk membuat blog kita jadi ‘cantik’ dan beberapa kompetisi blog terbaru setiap bulannya.

Dengan kekurangan yang saya miliki yaitu baru belajar menulis blog baru-baru inilah, saya terpacu untuk terus rajin membaca, karena sejak saya lulus kuliah tampaknya saya sudah mulai kurang membaca hal-hal di luar pekerjaan saya. Dengan kegiatan blogging dan bergabung di Blogger Perempuan Network ini, saya bisa kembali menjadikan membaca dan menulis sebagai rutinitas, seperti saat saya masih sekolah atau kuliah dulu.

Tertarik bergabung juga? Atau sudah bergabung sejak lama? Share di kolom komentar ya.





Title picture edited by : Lailin Star
Background photo by : Alex Loup

You May Also Like

2 comments

  1. Sama nih, aku juga gabung BP setelah liat bannernya di blog lain hehe. Dan bener banget, gabung di BP itu bikin jadi rajin membaca (alias blogwalking), belajar, dan menulis!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sepakat! Pokoknya BP bawa pengaruh positif sejak awal join jadi member. Terimakasih sudah mampir ya mbak :D

      Delete

Comment moderation is on. Send your comments using Google account or blog URL, so that I can visit your blog next time :) Thank you

This Blog is protected by DMCA.com
DMCA.com for Blogger blogs