5 On Repeat Women's Voice 2018

by - Thursday, November 29, 2018




Tahun 2018 ini seperti yang sebelum-sebelumnya, penyanyi / gup pria lebih banyak mendominasi playlist saya, meskipun grup atau penyanyinya ya itu-itu saja. Untuk penyanyi wanita, tentu ada lagu western yang dirilis tahun ini yang saya suka, mungkin salah satunya bakal masuk Songs of the Month edisi berikutnya. Namun, kali ini saya mau merekomendasikan 5 lagu penyanyi wanita (Jepang) yang dirilis tahun 2018 dan sering saya dengarkan belakangan ini. Beberapa dari lagunya berbahasa Inggris, dan ada yang menyertakan terjemahan bahasa Inggris di official Music Videonya, sehingga tak perlu takut tidak bisa memahami arti lagunya.

Check this out.

1. MACO feat. Reina Washio (E-girls/Flower) – Dear My Friend
Lagu kolaborasi MACO dan vokalis dari Flowerdan E-girls ini adalah favorit saya dari album BEST LOVE SONG MACO yang dirilis Juni 2018 lalu. Pertama kali saya mendapat kabar dua orang yang sering disebut-sebut memiliki kesamaan karakter suara dan wajah ini yang biasa disebut fans sebagai pairing WASHIMAKO, yang keduanya saya sukai, saya senang dong. Akhirnya dua orang yang saya kagumi berduet dan merilis lagu secara resmi. Lagunya sendiri sesuai judulnya, tentang persahabatan. Ditulis bersama oleh keduanya, lagu ini menggambarkan sesuatu yang disebut ‘real friendship’ dimana ada rasa saling memahami satu sama lain meski tanpa banyak mengungkapkan perasaan dalam kata-kata. Singkatnya, ini adalah lagu yang menggambarkan persahabatan WASHIMAKO sendiri.
Listen to Dear My Friend on Spotify

2. RIRI - Maybe One Day (English Version)
RIRI adalah penyanyi pop dan R&B yang berada di bawah naungan MI-A-HOLIC.Inc agency yang sama dengan penyanyi dan songwriter hits AI. Semua lagu-lagu rilisannya selalu menduduki peringkat atas R&B chart, termasuk album sebelumnya yang berjudul RUSH yang bekerja sama dengan produser Amerika yang pernah bekerja dengan Ariana Grande dan Beyonce. Wih keren. Maybe One Day (English version) adalah salah satu lagu yang dirilis tahun ini, lagunya sendiri mengenai sebuah rahasia dalam persahabatan yang digambarkan dengan no secrets. So, maybe one day you will understand, begitu katanya.
Listen to Maybe One Day –English Version on Spotify

3. Celeina Ann – Don’t Call Me Baby
Lelah dipanggil baby? Lelah dengan sebuah hubungan? Nyanyikan saja lagu ini. Lagu yang ditulis sendiri oleh Celeina Ann, yang dirilis tahun 2018 ini juga masuk masuk dalam album teranyar penyanyi Jepang berusia 23 tahun ini. Celeina Ann adalah penyanyi Jepang yang lahir dari ayah Amerika dan ibu Jepang, maka tak heran sebagian besar lagu-lagunyayang dia tulis sendiri mengandung lirik berbahasa Inggris dengan pengucapan seperti penyanyi berbahasa Inggris. Lagu Don’t Call Me Baby ini terdengar asik meskipun ini lagu yang meminta agar ‘kamu’ tidak terus memanggilku baby, karena ‘aku’ ingin pergi dan tidak bisa menjadi satu-satunya yang ada di sampingmu.
Listen to Don’t Call Me Baby on Spotify

4. Suzuki Airi - DISTANCE
Setelah C-ute disband setahun lalu, Suzuki Airi memulai debut sebagai solo singer di agency yang sama. Album debut solonya berjudul Do me a Favor dirilis Juni lalu berisi lead song DISTANCE yang dirilis lebih dahulu pada bulan Mei, dance track dan band track serta beberapa lagu kolaborasi dengan musisi Jepang lain seperti SCANDAL, SPICY CHOCOLATE dan Akain Kouen. DISTANCE adalah lagu mengenai seseorang yang mengagumi seseorang yang lain dari jarak yang jauh, dan terus berjuang hingga dia menjadi sehebat orang yang dia kagumi tersebut. Lagu ini adalah lagu yang bikin ketagihan sejak pertama dirilis dan mengudara di radio reguler Suzuki Airi. Kemudian disusul dengan music video yang menampilkan sisi keren, cantik, dan tangguh seorang Suzuki Airi sekaligus.
Watch DISTANCE on YouTube

5. Beverly – Hurting Me
Berbeda dari lagu-lagu sebelumnya, lagu ini sesuai judulnya adalah lagu patah hati akibat friend-zone. Lagu yang dirilis dalam album teranyar Beverly berjudul 24 ini, keseluruhan liriknya berbahasa Inggris lho. Meskipun saya tidak sedang patah hati, dan tidak begitu tertarik dengan lagu tersakiti karena cinta, saya suka lagu ini, karena tentu saja karakter vokal Beverly sendiri dan lagunya tidak se-sedih itu di pendengaran saya.
Listen to Hurting Me on Spotify

Apakah sudah ada yang pernah mendengarkan salah satu lagu di atas? Atau ada yang punya rekomendasi lagu penyanyi wanita terfavorit yang dirilis tahun ini? Apapun genrenya, feel free to share below :D

You May Also Like

2 comments

  1. Udah. Aku udah denger yang nomor 3 dan 4. Yang 3 sering diputar di salah satu radio kayainya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah senangnya lagunya Celeina sering diputar di radio. Salam kenal ya :D

      Delete

Comment moderation is on. Send your comments using Google account or blog URL, so that I can visit your blog next time :) Thank you

This Blog is protected by DMCA.com
DMCA.com for Blogger blogs