[ PLAYLIST ] Songs of the Month #3

by - Thursday, November 01, 2018


song of the month october


Sudah masuk bulan November, artinya tinggal 2 bulan lagi kita akan berpisah dari tahun 2018. Karena sudah masuk bulan baru, maka saatnya untuk mengumumkan  top 7 Songs of the Month periode Oktober. Kira-kira masih ada lagu-lagu dari peringkat sebelumnya yang masih bertahan di edisi ini tidak ya? Apa saja lagu baru yang memasuki playlist kali ini?

Kali ini saya sudah bisa kembali login Spotify (sebelumnya akun saya semacam terkunci sementara karena saya dianggap berada di Jepang selama lebih dari 2 minggu), maka play count nya agak sedikit bertambah dan artistnya lebih bervariasi.

Baiklah, lagu mana saja yang masuk peringkat bulan Oktober kali ini? Check this out!

Songs of the Month


1. ジャニーズWEST – PARA! PARA! チャ〜ハン
Salah satu lagu dalam setlist live tour WESTIVAL yang DVD  nya baru dirilis tanggal24 Oktober lalu. Ini lagu yang juga menginspirasi saya untuk membuat Parapara Chahan yang resepnya saya post di entry sebelumnya. Sesuai judulnya, tentu saja ini lagu tentang nasi goreng ala Jepang atau yang biasa disebut Chahan. Dalam performance lagu ini, para member berjoget dan bernyanyi sambil membawa perabot dapur dan bahan makanan. Liriknya juga menyenangkan, kita bisa menemukan berbagai bahan untuk membuat chahan dan merasakan cinta yang besar kepada chahan melalui lagu ini.
Get the song here :


2. 高橋優 いいひと  
Salah satu lagu favorit dari album STARTING OVER yang baru dirilis bulan Oktober lalu. Lagunya imut, lucu, seru dan relatable banget. Sesuai judulnya ini lagu tentang orang baik. Semua orang baik, saya, dan kamu juga orang baik, hanya saja terkadang ada hal-hal yang menyebalkan yang terjadi pada orang baik ini, sehingga mengubah orang baik ini menjadi sosok yang lain. Tidak, tidak seseram itu, lagu ini lebih manusiawi menurut saya. Entah apa yang terjadi dengan Yu-kun saat menulis lagu ini, yang jelas lagu ini (dan semua lagu-lagunya) selalu manusiawi, sesuai kenyataan yang terjadi di kehidupan  sehari-hari.
Get the song here :

3. 関ジャニ∞ ここに
Ini adalah satu-satunya lagu dari Songs of the Month periode lalu yang masih bertahan di periode ini. Seperti yang sudah saya jelaskan di postingan sebelumnya, lagu ini cukup mudah dihafalkan liriknya, dan langsung nyantol di telinga begitu pertama kali mendengarkannya. Terutama part La La La –nya, membuat saya bahagia mendengar mereka melambai lambaikan tangan seperti memanggil nama saya. He he.
Get the song here :


4. 高橋優 — ありがとう
Single keduapuluh dari solois Takahashi Yu berjudul ありがとう(Arigatou) yang dirilis tanggal 19 Oktober lalu. Lagunya merupakan main theme song dari film berjudul パパはわるものチャンピオン ( My Dad is A Heel Wrestler ) dibintangi Takanashi Hiroshi, yang juga muncul di music video Arigatou versi movie. Jacket cover dari single ini digarap oleh Yoshida Hisanori yang juga mengerjakan ilustrasi untuk picture book ’’Papa no Shigoto wa Warumono Desu” dan “Papa wa Warumono Chanpion ” dirilis pada 2011. Lagunya sendiri jadi salah satu lagu tidur siang, jadi di jam tidur siang kalau saya dengar lagu ini, saya langsung bablas tidur.
Get the song here :

5. ジャニーズWEST Ya! Hot! Hot!        
Single yang tidak begitu baru dari grup ini yang dirilis untuk commercial theme song 31 ice cream. Music videonya kacau, tidak ada yang tidak bikin saya ketawa. Ada must have item yang saya lirik dari music video mereka yaitu sebotol sunscreen berwarna orange. Selain itu banyak hal tidak masuk akal yang terjadi disini sampai saya pegal  tertawa. Karena udara di sini masih sangat panas, seperti yang saya sebutkan di postingan sebelumnya, saya mendengarkan lagu ini agar lebih terasa padang pasirnya. Haha.
Get the song here :

6. back number –ヒロイン
Salah satu lagu favorit dari back number yang dirilis 3 tahun lalu, masih sering saya dengarkan kalau udara disini sangat dingin. Berhubung udaranya tidak kunjung dingin, saya mendengarkan lagu ini dengan harapan siapa tau tiba tiba turun salju, haha.  Single kesebelas yang dirilis pada 2015 ini, saya rasa juga akan langsung disukai oleh orang-orang yang belum pernah mengetahui back number sebelumnya, begitu pertama kali mendengarkan lagu ini.
Get the song here :

7. 関ジャニ∞ Sorry Sorry love
Salah satu lagu dari album JUKE BOX yang jadi favorit saya sepanjang masa. Lagunya tipe dance song yang membuat ketagihan dan menulari pendengarnya untuk ikut bergoyang. Meski jenisnya bisa untuk lagu party, namun sebenarnya ini lagu penyesalan seperti judulnya. Sorry sorry love, seseorang menyesal kepada kekasih yang telah dia abaikan hingga kekasihnya ini menemukan seseorang yang lain yang lebih peduli kepadanya.
Get the song here :

Albums / Singles of the Month

Artists of the Month


Sekian Songs of the Month edisi Oktober kali ini, semoga bisa memberikan sedikit pencerahan untuk mendengarkan lagu-lagu baru, atau untuk lebih mengenal artis-artis baru dari entry kali ini. Sampai jumpa di edisi bulan November. Semoga benar ya, bulan November ini sudah masuk musim penghujan, saya sudah merasa mirip onta yang tinggal di padang pasir, he he.

You May Also Like

0 comments

Comment moderation is on. Send your comments using Google account or blog URL, so that I can visit your blog next time :) Thank you

This Blog is protected by DMCA.com
DMCA.com for Blogger blogs