A Happy Birthday Letter for You

by - Monday, November 26, 2018



Untukmu, yang berulang tahun hari ini
Terima kasih atas usaha keras dan tidak pernah menyerah hingga hari ini. Terima kasih sudah mencintai kami dan orang-orang di sekitarmu. Terima kasih karena sudah selalu bersinar. Terima kasih sudah melindungi orang-orang yang berharga bagimu, meski tidak kamu ungkapkan, dan tidak kamu tunjukkan.
(To you, whose birthday today. 
Thank you for working hard and never giving up until today. Thank you for loving us and people around you. Thank you for always shining brightly. Thank you for protecting those who are precious for you, even without saying nor showing it)

Untukmu, yang berulang tahun hari ini.
Terima kasih saja tidak cukup, dan mungkin terima kasih ini tidak akan pernah sampai kepadamu. Namun terima kasih ini adalah hal terbaik yang bisa kami berikan kepadamu di hari ini.
(To you, whose birthday today.
"Thank you" isn't enough, and it might never reach you. But this "thank you" is the best thing we are able to send to you today)

Untukmu, yang berulang tahun hari ini.
Terima kasih sudah selalu membuat kami tertawa, dan terima kasih  untuk tidak pernah menyerah membuat kami bahagia. Membuat banyak orang tertawa dan berbahagia bersama-sama bukan hal yang mudah. Saat kamu melihat sebagian besar orang-orang di dekatmu tidak berbahagia, di tempat yang lain yang sangat jauh ada orang-orang yang tersenyum karena keberadaanmu.
(To you, whose birthday today.
Thank you for always making us laugh, and never giving up in order to make us happy. Making a lot of people laughing and being happy together aren't easy things. When you see most of people around you aren't happy, you have to know that there are a lot of people out there are happy because of you)

Ku harap suatu saat nanti kamu akan bisa bertemu dengan mereka juga.
(I hope you will be able to meet them someday)

Tetaplah menjadi sosok yang kamu inginkan.
(Keep being someone you want to be)

Pasti ada sebagian orang yang tidak menyukai kue, tak peduli seberapa cantik dan manis rasanya. Pasti ada sebagian orang yang tidak menyukai buah, seberapa mahal dan banyak vitamin di dalamnya. Pasti ada sebagian orang yang tidak menyukai ikan, tak peduli seberapa segar dan sulit untuk mendapatkannya. Begitu pun kamu. Pastinya kamu sudah mengetahui, jangan sampai orang-orang itu membuatmu bersedih.
(There are always people who don't like cakes, no matter how beautiful and delicious they are. There are always people who dislike fruits, no matter how expensive and nutritious they are. There are always people who don't like fishes, no matter how fresh and how difficult to catch them. You have already known it, haven't you? So, don't let them bring you down)

Bagiku, kamu adalah matahari.
(For me, you are the sun)

Ada lebih banyak orang yang berbahagia dan bersuka cita karena kamu hadir di dunia.
(There are more people out there who feel the happiness and joy of your existence in this world)

Karena dunia akan berbeda, jika kamu tidak ada.
(The world would be different, when you weren't here)

Untukmu, yang berulang tahun hari ini.
Kehidupan memang tidak pernah selalu mudah. Ada hari dimana kamu memikirkan satu hal hingga tidak bisa tidur. Ada hari dimana kamu sangat bersemangat akan satu hal baru. Ada hari dimana banyak hal yang membuatmu lupa kalau sudah bertambah usia. Ada hari-hari dimana kekhawatiran menghampirimu. Ada hari yang membuatmu bertanya, “Kenapa aku saja yang mengalaminya?”.
(For you, whose birthday today.
Life isn't always easy. There are days when you overthink something so that you can't sleep. There are days when you are too exited of a new thing. There are days when too many things make you forget your own age. There are days where worries come approaching you. There are days which bring you "Why did it happen only to me?")

Kenapa kamu saja?
(Why should it be only you?)

Karena kamu istimewa. Dari sekian banyak orang yang hidup di bumi, kamulah satu-satunya yang terkuat menghadapinya. Hanya kamu yang bisa, bukan aku atau mereka. Kamu bisa, karena itulah kamu bisa bertahan hingga hari ini dan hari-hari seterusnya.
(Because you are special. Among billions people in this world, you are the only one the strongest one to face it. Only you, not me nor them. You can do it, so that you are here today and the days after)

Untukmu, yang berulang tahun hari ini.
Sekali lagi terima kasih. Terima kasih sudah menulis setiap hari. Bagiku itu hal yang tak mudah. Terima kasih sudah menulis untuk kami, diantara kegiatan yang tak sedikit. Terima kasih untuk cinta yang begitu besar.
(To you, whose birthday today.
Once again, thank you. Thank you for always writing. For me, that's a difficult one to do. Thank you for writing for us, between your schedules. Thank you for the huge love)

Kamulah inspirasi.
(You are the inspiration)

Untukmu yang berulang tahun hari ini.
Selamat ulang tahun.
Semoga kekhawatiran menghilang darimu.
Semoga cinta dan kebahagiaan selalu bersamamu, dan bersama orang-orang yang berharga bagimu.
Semoga senyuman dan tawamu membawa kebahagiaan bagi lebih banyak orang.
Teruslah melakukan hal yang kamu sukai.
Teruslah bersama mereka yang kamu cintai.
Teruslah bersinar.
(To you, whose birthday today.
Happy birthday.
May all worries go away.
May the love and happiness always be with you, and those who are precious for you.
May the smile and laugh of you bring happiness to more people.
Keep doing everything you like.
Keep being with people you love.
Keep shining brightly)

You May Also Like

0 comments

Comment moderation is on. Send your comments using Google account or blog URL, so that I can visit your blog next time :) Thank you

This Blog is protected by DMCA.com
DMCA.com for Blogger blogs