[ PLAYLIST ] Songs of the Month #2

by - Monday, October 01, 2018





Yak sepertinya baru saja saya bikin postingan Songs of the Month #1 untuk periode Agustus, ternyata sudah harus bikin lagi untuk periode September. Cepat sekali waktu berjalan. Untuk periode September tidak begitu banyak lagu baru yang muncul seperti di Bulan Agustus. Beberapa lagu yang masuk Songs of the Month #1 juga masih muncul di edisi ini. Betah juga ya saya dengarkan lagu-lagu ini selama 2 bulan ini.
Oke, kira-kira lagu-lagu apa saja yang masih bertahan, dan lagu apa yang paling banyak saya dengarkan di periode ini? Check this out!

Songs of the Month #2




1. Kanjani8 – Koko ni
Single terbaru dari Kanjani8 yang dirilis bulan September lalu. Ini adalah single pertama setelah formasi grup ini menjadi 6 orang. Dengan  music video yang diambil saat dini hari menjelang matahari terbit, lagu ini membawa pesan positif dan semangat di seluruh liriknya. Bahkan di bagian cover depan single ini tertulis “Don’t let it start. You start it”. Lagunya pun merupakan jenis band song yang mungkin terdengar berbeda dari lagu-lagu mereka sebelumnya. Lagu ini diciptakan oleh WANIMA, sehingga mungkin yang sering mendengarkan lagu-lagu WANIMA, lagu ini akan sedikit mengingatkan pada mereka. Selain itu, lagu ini paling sering saya nyanyikan karaoke bulan lalu, karena termasuk lagu yang liriknya cukup mudah dihafalkan setelah pertama kali mendengarkannya.
Get the song here :

2. Johnny’s WEST – Akatsuki
Ini dia salah satu lagu dari Songs of the Month bulan lalu yang masih bertahan hingga periode ini. Lagu yang jadi ending song Netflix drama berjudul Switched ini memang bikin ketagihan untuk didengarkan lagi dan lagi. Part terfavorit tentu saja line mawaru uchuu, yureru sekai dan osanai kioku yang tidak pernah bisa saya nyanyikan dengan sempurna, saking rendahnya, hahaha.
Get the song here :


3. Kanjani8 – All you need is laugh
Coupling song dari single Koko ni yang kalau didengarkan lagi-lagi terdengar segar dan tidak terdengar seperti lagu-lagu Kanjani sebelumnya. Saya kira dari judulnya, lagu ini bakal jadi lagu yang penuh humor seperti tipikal lagu grup kansai pada umumnya, ternyata tidak saudara-saudara, ini lagu yang keren, terdengar osyare kalau kata saya. Repetisi all you need is laugh di sepanjang lagunya semakin membuat saya yakin kalau yang paling saya butuhkan adalah tawa.
Get the song here :

4. androp – Hikari
Satu lagi lagu dari Songs of the Month periode lalu, yaitu theme song dari Good Doctor versi Jepang. Dramanya baru saja tamat bulan lalu. Review dramanya saya tulis di entry sebelumnya. Meski dramanya sudah tamat, saya masih suka mendengarkan lagu ini terutama waktu siang hari saat istirahat, malah sepertinya lebih sering dari sebelumnya.
Get the song here :




5. Kanjani8 – Nainai I Love You
Ini lagu ketiga dari Songs of the Month periode lalu yang masih bertahan di periode ini. Meski lagu ini bukan lagu baru, karena lagunya tipe-tipe lagu favorit saya, sampai kapanpun lagu ini tidak akan saya lupa untuk saya dengarkan. Seperti yang sudah saya jelaskan di entry sebelumnya, kapan sih Kanjani tidak bikin saya jatuh cinta dengan harmonisasi indahnya?
Get the song here :





6. Takahashi Yu – Fukuwarai
Ini juga lagu yang tidak begitu baru dari solois Takahashi Yu berjudul Fukuwarai. Arti dari judulnya sendiri adalah tawa keberuntungan, pasti sudah terbayang lagu ini adalah lagu yang membawa pesan positif untuk pendengarnya. Baru di line pertama sudah ada lirik “When you laugh, I want to laugh. When you cry, I want to cry too”. Menurut saya highlight dari lagu ini ada pada satu line pada chorus “I think the universal language of this world isn’t English, but laugh”. Secara keseluruhan lagu ini adalah lagu yang positif membawa pesan bahwa tawa dan senyuman itu menularkan kebahagiaan pada orang-orang di sekitarnya, itulah kenapa disebut keberuntungan.
Get the song here :


7. Kanjani8 – Seishun Nostalgia
Yak, peringkat terakhir ada salah satu lagu dari album JUKE BOX Kanjani berjudul Seishun Nostalgia yang artinya nostalgia masa muda. Lagu yang santai dan indah. Harmonisasi grup ini selalu sukses membuat saya jatuh cinta setiap kali mendengarkan lagu ini. Lagu ini termasuk lagu easy listening yang menurut saya siapapun akan langsung ngeh dan suka begitu mendengarkannya untuk pertama kalinya.
Get the song here :



Artists of the Month


Albums of the Month



Sekian Songs of the Month #2 edisi September. Sampai juga di edisi berikutnya.

You May Also Like

0 comments

Comment moderation is on. Send your comments using Google account or blog URL, so that I can visit your blog next time :) Thank you

This Blog is protected by DMCA.com
DMCA.com for Blogger blogs