[ PLAYLIST ] Songs of the Month #1

by - Saturday, September 01, 2018




Yo. Kalau sudah menginjak bulan baru, maka ini saatnya untuk mengumumkan Songs of the Month. Sebelumnya saya sudah beberapa kali membuat postingan sejenis ini di 2 blog yang lain. Karena ini pertama kali di blog yang ini, maka tetap dimulai dari edisi #1 untuk Bulan Agustus.
Rasanya di bulan Agustus yang sibuk ini, saya tidak begitu sering mendengarkan lagu. Itu pun lebih sering di pagi hari sebelum berangkat kerja, terkadang waktu malam setelah sampai rumah.
Masih tetap seperti postingan serupa sebelumnya, saya masih menggunakan last.fm untuk menentukan 7 lagu teratas dengan play count terbanyak, 7 artis teratas yang lagu-lagunya paling sering didengarkan, dan 7 album/single teratas yang paling sering didengarkan.
Baiklah. Lagu mana saja dan siapa saja yang masuk Lucky 7 Songs of the Month kali ini?
Check this out.

Songs of the Month :



1. Johnny’s WEST – Akatsuki
2. Johnny’s WEST – Kuchiutsushi
3. Johnny’s WEST – Bokura no Kiseki

3 lagu teratas adalah lagu dari single terbaru Johnny’s WEST berjudul Start Dash! yang rilis pada 15 Agustus lalu. Start Dash adalah opening song Captain Tsubasa 2018. Sedangkan Akatsuki adalah ending song dari drama Netflix berjudul Switched (reviewnya disini). Akatsuki berarti red moon, mengacu pada kekuatan magis pada saat munculnya bulan merah yang dikaitkan dengan body switching di drama tersebut. Lagunya sendiri didefinikan sebagai lagu yang cool dengan lirik emosional.
I love you very much so that its pain hurts

Sementara itu Kuchiutsushi adalah coupling song yang menurut saya cocok dibuat VTR seperti CHO-EXTACY di konser mereka selanjutnya. Namun berbeda dari CHO-EXTACY, lagu ini terdengar lebih fashionable dan lebih kental rasa boybandnya. Yang terakhir, Bokura no Kiseki sebenarnya adalah lagu tentang pengenalan prefektur seluruh Jepang yang dibawakan dengan lagu yang Johnny’s WEST banget. Kalau mendengarkan lagu ini, orang seperti saya bakal terngiang ngiang secuil enka kimi ga itooshii itooshee yang diselipkan dalam lagu tersebut. Overall, single kali ini komplitnya oke banget. Lho, jadi kayak mereview single kalau begini haha.
Get the songs here :

4. Eir Aoi – Akatsuki
Another akatsuki. Untuk lagu ini milik solois wanita Eir Aoi yang merupakan original track dalam album BEST –E- yang dirilis pada 2016 lalu. Biasanya saya dengarkan lagu ini pagi-pagi, cocok sekali ya karena arti lagu ini bukan red moon seperti lagu milik Johnny’s WEST, melainkan dawn.
Pain has its own meaning.
Get the song here :

5. Aimyon – Marigold
Single kelima dari Aimyon yang rilis pada 8 Agustus lalu. Aimyon adalah salah satu solois wanita muda di bawah naungan Warner Music Japan yang suara dan karyanya sangat khas (tipe kesukaan saya banget, hehe). Untuk music videonya diambil di Shanghai, disutradarai oleh Sugita Tomokazu, yang sebagian besar mengambil gambar Aimyon sedang  meluncur diatas skateboard di jalanan kota Shanghai.
Get the song here :

6. Kanjani8 – Nainai I Love You
Salah satu lagu di album Genki ga Deru yang sempat mampir di mimpi saya tapi dinyanyikan versi bahasa Jawa. Hahaha. Albumnya sendiri dirilis pada 2016 lalu, dan lagu ini adalah lagu yang paling sering saya dengarkan dari album ini, karena lempeng banget, apa ya bahasa Indonesianya, ya begitulah pokoknya bisa membuat bergoyang goyang seperti rumput. Harmonisasinya tidak pernah membuat saya tidak jatuh cinta pada mereka.
Get the song here :

7. androp – Hikari
Single kesepuluh androp yang dirilis pada 29 Agustus lalu ini digunakan sebagai ending song drama Good Doctor. Meskipun single fisiknya baru dirilis minggu ini, tapi digital singlenya sudah bisa dibeli melalui iTunes, Rechochoku, dan sebagainya mulai 2 Agustus. Ini adalah lagu yang gampang nyantol di ingatan saya meski pertama kali saya dengarkan lewat dramanya, dan langsung terngiang ngiang di ingatan.
I’ll change any darkness into the light.
Get the song here :

Artists of the Month :



Albums/Singles of the Month :



Bonus :
Sekalian saya tambahkan lagu Johnny’s WEST rekomendasi ryusei di Mogikan edisi ulang tahun kali ini
1. Eejanaika
2. PARTY MANIACS
3. Horumon ~ Kansai ni Tsutawarishi Daiamondo ~
4. one chance
5. Evoke

Sekian Songs of the Month edisi perdana kali ini. Semoga postingan ini bisa berguna bagi pembaca yang sedang galau mencari lagu-lagu baru untuk didengarkan. Sampai jumpa di Songs of the Month edisi bulan depan.




Note :
1st pic edited by me, bg photo credit to pixabay.com

You May Also Like

0 comments

Comment moderation is on. Send your comments using Google account or blog URL, so that I can visit your blog next time :) Thank you

This Blog is protected by DMCA.com
DMCA.com for Blogger blogs