Menciptakan Hari Libur yang Nyaman dan Berkualitas

by - Sunday, December 09, 2018



What I am looking for is weekend.

Weekend

Weekend

Weekend

Sebaris lirik lagu favorit saya yang masuk playlist harian saat bekerja, hihi. Hari libur reguler saya sebenarnya hanya hari Minggu saja, namun kebahagiaan saya meningkat ketika sudah mendekati weekend, pokoknya hari Senin dan Selasa sudah terlewati deh, hihi.

Sebenarnya tak peduli seberapa lama hari libur yang kita dapat, asalkan kita dapat mengisinya dengan hal-hal yang membuat kita menikmati hari libur tersebut, hari libur akan jadi waktu yang berkualitas, melepas lelah dan membuat bahagia. Hari libur untuk saya adalah waktu beristirahat bagi saya secara keseluruhan, sehingga saya harapkan di hari Senin waktu bekerja saya bisa kembali fresh.  Sebisa mungkin saya menghindari janji keluar di hari Minggu, karena ini hari milik saya untuk beristirahat dengan sesungguhnya.


Jadi apa saja yang saya lakukan di hari libur?


1. Bangun pagi
Meskipun hari libur, kalau saya tidak sedang dihantam pekerjaan yang membabi buta di hari-hari sebelumnya, saya bangun pagi meskipun tidak melakukan apa-apa, saya berusaha untuk meminum segelas atau dua gelas air di pagi hari. Kemudian membuka jendela untuk menghirup udara segar pegunungan, hihi.


2. Makan buah
Di rumah saya, apapun musimnya selalu ada pisang atau apel atau buah lain yang tidak terlalu masam untuk dikonsumsi pagi hari. Saya biasa makan buah di pagi hari sebelum makan nasi untuk sarapan. Malah saya balik ya, makan buah dulu baru makan nasi. Sebenarnya, tidak ada maksud apa-apa juga, saya hanya random melakukan ini.

3. Menjemur baju
Kalau tidak sedang hujan, saya jemur baju yang sudah saya cuci di malam sebelumnya. karena letak jemurannya di atasnya atas, maka kegiatan menjemur baju ini buat saya seperti olahraga ringan apalagi kalau yang saya jemur bahannya jeans atau kain tebal lainnya, akan butuh sedikit tenaga ekstra untuk menaikkan jemuran ke atas, hihi.


4. Tidak pakai skincare dan make-up
Saya berusaha mengistirahatkan wajah saya dari berbagai produk make-up maupun skincare yang biasa saya pakai di hari-hari sebelumnya. itu alasan saya untuk tetap tinggal di rumah sepanjang hari, dan juga menjemur baju di pagi hari, karena saya tidak pakai sunscreen sama sekali. Kalaupun terpaksa saya harus keluar rumah, paling saya hanya pakai sunscreen dan lip balm saja.


5.Mengobrol dengan anggota keluarga
Meskipun sepele, mengobrol adalah hal penting untuk tetap ‘update’ dengan kondisi rumah yang kadang saya tidak ‘ngeh’ selama 6 hari mengenai apa saja yang sudah terjadi di rumah dan pada anggota keluarga saya. Selain itu, mengobrol juga bisa memunculkan ide-ide, membagikan opini dan juga memahami orang yang sedang berbicara pada kita.


6. Tidak tidur terlalu malam

Karena besok hari Senin, maka saya tidak boleh tidur terlalu malam agar di hari Senin saya tidak terlalu lelah, dan menerima kenyataan kalau hari libur sudah berakhir. Hihi.


Kalau liburan Hari Raya yang sekitar seminggu, saya masih bisa jalan-jalan kesana kemari, dan menyiapkan setidaknya satu hari saja untuk benar-benar beristirahat dalam rumah, karena sesungguhnya bagi saya, satu-satunya surga di dunia ini adalah rumah saya. Dasar anak rumahan, hihi.

You May Also Like

4 comments

  1. Hehe. Hari libur emang enaknya di rumah aja ya mba. :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Asik. TimStayAtHome juga nih. Di rumah, istirahat dari segalanya, hihihi

      Delete
  2. Wah, enak ya mbak..benar-benar menikmati liburannya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Liburan yang bisa bikin hepi sudah cukup mbak, hihihi :D

      Delete

Comment moderation is on. Send your comments using Google account or blog URL, so that I can visit your blog next time :) Thank you

This Blog is protected by DMCA.com
DMCA.com for Blogger blogs