TV Tokyo - Captain Tsubasa Versi Baru Akan Tayang di RCTI

by - Thursday, January 31, 2019

captain tsubasa
picture by : TV Tokyo



Dragon screamer dragon fever no question

Pastinya kalau di masa kecil suka nonton serial anime Captain Tsubasa yang rutin tayang di TV nasional, tidak akan asing lagi dengan lagu milik DA PUMP ini. Iya, DA PUMP yang muncul kembali dan hits dengan single U.S.A dengan lirik C’mon Baby America dan dance yang khas itu. Gak nyangka kan, tahun berapa kira-kira DA PUMP ngisi soundtrack Captain Tsubasa ya, jaman saya masih ingusan kayaknya, haha. Nah, yang versi Bahasa Indonesianya dinyanyikan oleh –siapa lagi kalau bukan- Ade Basuki yang suaranya ‘Tsubasa’ banget.

Ngomong-ngomong Captain Tsubasa, kan serial animenya sudah lama, tahun 2018 lalu di Jepang tayang versi baru. Opening songnya dibawakan oleh grup favorit saya Johnny’s WEST berjudul Start Dash!! (mungkin generasi anak-anak yang sekarang nantinya akan lebih mengenal Start Dash!! tanpa mengetahui siapa yang menyanyikannya - seperti halnya saya dulu dengar Change the World yang dinyanyikan oleh V6, saya dulu tahunya ya Change the World lagunya Inuyasha, haha)

Versi terbaru ini di Jepang sudah masuk episode 40-an, dan sudah ganti opening song yang berjudul Kizudarake no Ai (yang juga dinyanyikan oleh Johnny’s WEST) yang singlenya sendiri baru saja on sale kemarin tanggal 30 Januari. Masih segar. Hayo siapa yang masih harap-harap cemas nunggu pesanan single baru ini datang ke rumah? Sama, saya juga, haha.




Untuk di Indonesia sendiri, Captain Tsubasa versi baru dengan opening song Start Dash!! akan tayang di RCTI di Hari Minggu pukul 10.30 WIB. Jadi buat yang mau nostalgia nonton Tsubasa Ozora, Kojiro Hyuga, Taro Misaki dan kawan-kawan, bookmark kalender dan catat jamnya ya. 

Meskipun dilihat dari episodenya terlihat ketinggalan jauh dari yang di Jepang, kapan lagi sih TV nasional kita menayangkan acara anak-anak (terutama yang versi terdahulunya sudah jelas bagus).


Jadi daripada meninggalkan komentar tidak bertanggung jawab di akun media sosial TV nasional kita, mari nonton acaranya. Karena menayangkan acara luar negeri tidak semudah kalian bikin telor ceplok, butuh proses perijinan dan tentu saja akan keluar biaya. Jadi buat yang mungkin sudah komen ‘mending nonton di youtube deh episodenya sudah banyak’, jangan begitu lah Fernando. 

Kalau rating acaranya bagus, kemungkinan TV nasional kita akan menayangkan lebih banyak lagi acara serupa.


Saya sendiri, sebenarnya sudah lewat masa-masa menyukai acara anime macam Inuyasha, Captain Tsubasa dll, sudah punya ketertarikan yang baru seiring bertambahnya usia, haha. Namun, saya tetap bakal nonton episode perdana di TV tersebut, selain demi mendengarkan Start Dash!! mengudara di TV nasional (kalau lagunya tidak ditranslate juga ya, haha), juga sekalian untuk nostalgia masa SD. Di mana saya dulu punya kebiasaan tracking tontonan favorit saya termasuk Captain Tsubasa di diary seukuran A6, beserta gambar, tabel, stiker dan berbagai macam selotip, haha.

Saya harusnya publish blog post sesuai rencana saya minggu lalu, tapi gara-gara habis baca info jadwal tayang Captain Tsubasa, saya jadi buat blog post ini juga mendadak, haha.

Yo, siapa yang hari Minggu besok mau nonton?
Sekalian nostalgia masa kecil nih.


Captain Tsubasa
Episode Perdana : Minggu, 3 Februari 2019
10.30 WIB
Source jadwal : RCTI Sports Official Twitter

Opening Song info :
Start Dash!!
Get the song here : LE A // RE


Pic source : TV Tokyo

You May Also Like

2 comments

Comment moderation is on. Send your comments using Google account or blog URL, so that I can visit your blog next time :) Thank you

This Blog is protected by DMCA.com
DMCA.com for Blogger blogs