[ PLAYLIST ] Songs of the Month #5

by - Tuesday, January 01, 2019




Yay akhirnya sudah 2019. Jangan lupa resolusi yang telah kita buat beberapa minggu lalu ya. Semoga tahun ini jadi tahun yang lebih baik lagi bagi semuanya.

Untuk Songs of the Month periode kali ini, bisa dibilang ketujuh lagu teratas saya selama bulan Desember adalah lagu-lagu milik Johnny’s WEST, maklum mereka baru saja rilis album baru berjudul WESTV, dan album songsnya kece-kece, jadi saya tidak bisa berhenti mendengarkan lagu-lagu mereka. Mungkin judulnya harus diganti ya jadi Top 7 Johnny’s WEST WESTV Album Songs ya, hihi.




1. ONI-CHAN
ONI-CHAN adalah sebenarnya salah satu unit song dalam album ini, yang tipe lagunya adalah lagu yang bakal saya sukai sejak pertama kali mendengarkan tak peduli apapun arti lagunya. ONI-CHAN disini bukan berarti ONI setan ya, ini maksudnya ONII-CHAN. Ini lagu unit mengenai perebutan gelar ONII-CHAN terbaik. Hal terfavorit dari lagu ini tentu saja cengkoknya, hahaha.

2. Ai no Dorei
Ai no Dorei yang artinya Slave of Love alias bucin. Ngakak juga saya pertama kali mengetahui mereka merilis lagu berjudul bucin. Line pertama dari lagu ini dinyanyikan member favorit saya, yang kurang lebih berarti sangat familiar : kamu dimana, dengan siapa, sedang melakukan apa. Ngakak lagi dong saya dengar lagu ini. Dan bisa-bisanya lagu ini jadi lagu kedua yang paling sering saya dengarkan.

3. Machigacchainai
Ini juga salah satu unit song yang lain. Spesial dari lagu ini adalah liriknya ditulis sendiri oleh salah satu membernya berdasarkan pengalaman pribadinya. Machigacchainai yang berarti tidak ada yang salah, menceritakan bahwa perbedaan, belum melakukan yang terbaik, mempercayai mimpi bukanlah hal-hal yang salah. Ini adalah lagu yang membawa paling banyak pesan positif di dalamnya.

4. Akai Mafura
Lagu ballad favorit saya. Ini lagu pertama yang paling masuk akal yang mampu saya nyanyikan di karaoke. Akai Mafura menampilkan baik harmonisasi indah ketujuh member (saya bucin harmonisasi, hahaha) dan juga karakter vokal tiap individunya.

5. YSSB
YSSB adalah lagu up beat untuk party yang biasanya diikuti oleh koreo yang keren (belum tahu karena turnya baru akan dimulai 2 hari lagi), banyak rap dan lirik berbahasa Inggris. Tipe lagu favorit saya yang tidak pernah bisa saya nyanyikan, karena saya tidak bisa ngerap, hahaha. YSSB menambah deretan rilisan lagu party dari grup ini mulai dari Toxic Love (kalau tidak salah)

6. Drift!!
Drift!! merupakan lagu yang terdengar light di awal, terkesan segar walaupun menurut saya ini jenis lagu yang bakal dirilis oleh boyband barat. Drift!! lagu yang santai, cocok disetel waktu menyetir.

7. Principal no Kimi e
Principal no Kimi e adalah single pertama mereka di tahun 2018, yang digunakan untuk opening song movie PRINCIPAL yang dibintangi oleh Kotaki Nozomu dan Kuroshima Yuina. Principal no Kimi e adalah lagu cinta yang manis, yang awalnya saya pikir bakal tidak menyukai lagu jenis pangeran-pangeran yang seperti ini, ternyata saya salah. Ini lagu manis yang ceria. Selain itu, ini adalah single mereka di tahun 2018 yang penjualannya paling tinggi lho.

Get the WESTV album here :

Song previews and descriptions :

Movie info :


Album/Single of the Month



Artist of the Month


Oh iya CDJapan mengadakan Unofficial Vote untuk grup Johnny's favorit lho, hingga tanggal 16 Januari mendatang. Selengkapnya di sini

You May Also Like

6 comments

  1. Jepang banget mbanya, paket komplit review lagu dan filmnya. cakepppp

    ReplyDelete
    Replies
    1. makasih sudah berkunjung, kebetulan ada lagu kesukaan yang buat theme song film, hehe :D

      Delete
  2. Slave of love itu perempuan simpanan ya? Bucin bahasa opo toh mba? Btw lagunya anak2 johnnys itu lagunya unik bgt ya, tapi hampir mirip iramanya ma lagu anak johnnys yg lain, apalagi yg musiknya riang gitu

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehehe bahasa anak jaman sekarang mbak, entahlah, bucin, budak cinta mbak, slave of love ya bucin itu :" coupling song sama album songnya jwest banyak lagu dugemnya juga mbak, hihihi

      Delete
  3. YSSB emg keren bgt lagunya, sma kyk party maniacs.
    West emg sllu pket komplit. tmbh lucu lg logat kansainya di Westv shopping XD

    ReplyDelete
    Replies
    1. mbaak bener banget mbak, westv shopping lagunya lucu banget, cuma segitu tapi bikin ketagihan :D

      Delete

Comment moderation is on. Send your comments using Google account or blog URL, so that I can visit your blog next time :) Thank you

This Blog is protected by DMCA.com
DMCA.com for Blogger blogs